Gubernur Dukung Penuh Acara May Day di Taman Berkampung

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kaltara, Dr. (HC) H. Zainal Arifin Paliwang, M.Hum., mengapresiasi serikat buruh dalam merayakan Hari Buruh yang jatuh setiap 1 Mei tiap tahunnya. Diketahui, serikat buruh di Tarakan menggelar aksi damai dalam rangka May Day dengan acara sosial di Taman Berkampung Kota Tarakan.

“Buruh di beberapa perusahaan maupun serikat buruh itu untuk 1 Mei besok melaksanakan kegiatan sosial, melakukan kegiatan kemasyarakatan dan olahraga. Ini sangat saya apresiasi,” ujar Gubernur Zainal, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga :  Siklon Tropis Terdeteksi di Laut Filipina, BMKG Tarakan Beberkan Dampaknya

Gubernur Zainal menegaskan juga telah memberikan beberapa kegiatan untuk buruh dalam menyukseskan May Day, besok. Tak hanya dalam momentum May Day, Gubernur menyebut turut membantu perlindungan saat melakukan pekerjaan berupa BPJS Ketenagakerjaan.

“Kemudian hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan di perusahaan itu kita selalu intens kan untuk komunikasi,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kaltara itu mengungkapkan selalu berupaya untuk melindungi serikat buruh dalam menjalankan pekerjaan. Pihak Pemprov Kaltara juga turut hadir dalam gelaran May Day yang digelar oleh serikat buruh di Tarakan.

Baca Juga :  Hujan Deras di Tarakan Akibatkan Longsor, Banjir dan Pohon Tumbang

“Kita sangat dukung juga seluruh unsur kepanitiaan, sudah juga bertemu panitia sekitar 3 kali sudah kita bertemu,” ungkapnya.

Gubernur Zainal berharap May Day besok dapat berjalan lancar dan serikat buruh mampu bersinergi dengan pemerintah dan perusahaan.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *