6 Jalan Provinsi di Tarakan Tahun Ini Bakal Diperbaiki

benuanta.co.id, TARAKAN – Enam jalan provinsi di Kota Tarakan tahun ini akan diperbaiki. Sinergisitas tersebut juga diapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan kepada Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Diketahui, perbaikan 6 jalan provinsi yang ada di Kota Tarakan beberapa sudah dalam proses pengerjaan selebihnya masih menunggu tender pada Mei mendatang, sehingga diperkirakan akan mulai dikerjakan pada Juni mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan saat ini kurang lebih enam jalan tersebut sudah masuk dalam proses rehabilitasi. Selain jalan, terdapat satu jembatan yang juga dalam tahap perbaikan.

Baca Juga :  Terdeteksi X-Ray, Diduga Paket Berisi Sabu 2 Kg Gagal Lewat Bandara Juwata Tarakan

“Dalam waktu dekat bulan Mei ini semua akan ditender, saya mewakili Pemerintah Kota Tarakan melakukan komunikasi sinergi untuk melakukan percepatan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah gubernur provinsi kaltara merespon hal tersebut seperti di Gunung Selatan mei sudah di tender Juni sudah dilaksanakan pengerjaan,” tambahnya.

Disinggung mengenai dana yang digelontorkan untuk biaya perbaikan, untuk perbaikan jalan di Gunung Selatan sendiri menghabiskan dana kurang lebih Rp 7 miliar.

Terkait jalan di daerah Juata sendiri, ia mengungkapkan jalan dari Pelabuhan Malundung hingga ke Pelabuhan Ferry Juata Laut merupakan jalan nasional. Untuk perbaikan sendiri ia telah melakukan komunikasi dengan kementerian untuk diadakan perbaikan.

Baca Juga :  Polisi Sebut Speedboat Vs Perahu Dompeng di Perairan Juata Berakhir Damai

“Saya juga pernah melakukan komunikasi terkait depan bandara yang ada lubang supaya kawan-kawan kementerian supaya menutup lubang yang ada sampai ke pelabuhan ferry,” tutupnya.

Berikut daftar jalan provinsi di Tarakan yang sedang dalam proses perbaikan:

  1. Rehabilitasi Jalan Ring Road Tarakan segmen 1 (Juata-Binalatung)-
  2. Pembangunan jl. Ring Road Tarakan segmen 2 (Amal-Binalatung)
  3. Rehabilitasi Jl. Gunung Selatan
  4. Rehabilitasi Jl. Aki Pingka-1 M
  5. Penanganan Longsor Jl. Ring Road Tarakan (Juata laut-Binalatung)
  6. Rehabilitasi Jembatan Jl. Ring Road Tarakan-
  7. Penanganan Longsor Jl. Amal Lama. (*)
Baca Juga :  Masyarakat Minta Informan Kejahatan Dilindungi

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *