Siapkan Payung, Dua Hari ke Depan Diperkirakan Hujan Sedang hingga Lebat

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tarakan merilis kondisi cuaca di Kalimantan Utara pada Sabtu 27 April 2024 hingga Ahad, 28 April 2024 .

Selama dua hari ke depan diperkirakan Kota Tarakan akan mengalami intensitas tingkat hujan sedang hingga lebat. Kepala BMKG Provinsi Kaltara, M. Sulam Khilmi mengungkapkan intensitas hujan yang terjadi masih sama seperti minggu-minggu sebelumnya.

“Sejak tanggal 16 April 2024 kemarin sudah dirilis cuaca seminggu ke depan dan ada potensi hujan dengan intensitas tingkat sedang hingga lebat, ujarnya.

Ia mengungkapkan kedepannya trend hujan akan akan bergantian setiap harinya dimana sehari akan hujan dan sehari lagi tidak. Ia juga menyebutkan kondisi hujan di Kota Tarakan sendiri tidak merata dimana biasanya terjadi hujan lokal.

Baca Juga :  Weekand Ini Diprediksi Hujan di Pagi Hari

“Kalau di Tarakan memang jarang sekali terjadi kondisi merata. Jadi hujannya parsial. Namun sebagian wilayah di Kaltara, Malinau Tanjung Selor memang dominan hujan seminggu ke depan,” ungkapnya.

Perkiraan cuaca hari ini, Sabtu (27/4/2024) di Kalimantan Utara sendiri, Kota Tarakan pagi hari,hujan sedang. pada siang hari, cuaca cerah. Malam hari, hujan ringan dan dini hari diperkirakan terjadi hujan petir.

Wilayah Tanjung Selor, pagi hari berkabut, siang hari cerah, malam hari hujan ringan dan dini hari hujan disertai petir. Wilayah Nunukan, pagi hingga siang hari diperkirakan cerah, malam hari berawan tebal dan dini hari hujan ringan.

Baca Juga :  Immanuel Ebenezer akan Kawal Kemenangan Zainal Arifin Paliwang di Pilgub Kaltara 2024

Wilayah Malinau, pagi hari berkabut, siang hari cerah, malam hari berawan tebal dan dini hari akan berkabut. Wilayah Tana Tidung, pagi hari cerah berawan, siang hari berawan hingga malam hari dan dini hari hujan ringan.

Perkiraan Cuaca Minggu (28/4/2024) Wilayah Kaltara, Kota Tarakan pagi hari diperkirakan hujan ringan, siang hari berawan, hujan ringan di malam hari dan hujan disertai petir pada dini hari.

Wilayah Tanjung Selor, pagi hari disambut hujan ringan, pada siang hari berawan, malam hari kembali hujan ringan dan dini hari hujan petir. Wilayah Nunukan, pagi hari berawan hingga siang hari, malam hari hujan ringan dan dini hari hujan petir.

Baca Juga :  Ibu Negara Apresiasi Produk UMKM Kaltara

Wilayah Malinau, pagi hari berkabut, siang hari berawan, malam hari disambut hujan sedang dan kembali berkabut pada dini hari. Wilayah Tana Tidung, pagi hari sama seperti Malinau berkabut, siang hari berawan, malam hari hujan sedang dan hujan ringan pada dini hari. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2724 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *