Ambil Formulir Pendaftaran, Relawan Berharap Hanura Ikut Usung ZAP di Pilkada 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Selain mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat DPD PDI di hari yang sama, relawan Zainal Arifin Paliwang (ZAP) juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Partai Hanura Kaltara.

Adanya anggapan dari banyak pihak, bahwa Zainal Arifin Paliwang akan berpasang dengan Ingkong Ala yang juga ketua DPD Partai Hanura yang akan maju di Pemilihan Daerah (Pilkada) 2024-2029, ditepis Relawan ZAP Akbar Syarif, yang mengatakan relawan mendaftar ke Partai Hanura tidak ada kaitannya dengan siapa figur calon wakil gubernur yang akan mendampingi Zainal A Paliwang. Akbar Syarif mengatakan, Relawan ZAP mendaftar ke Partai Hanura, sama dengan sebelumnya mendaftar ke sejumlah partai politik yang ada di Kaltara.

Baca Juga :  PAN Restui Maryam Calon Wakil Wali Kota Tarakan

“Ini adalah partai yang ke-8 yang kita datangi mengambil formulir untuk Pak Zainal A Paliwang. Persoalan pendamping, apakah Pak Yansen, Pak Ingkong atau figur lainnya bukan ranah kami,” katanya, Sabtu (27/4/2024).

Lanjut dia, pihaknya menyerahkan ke Zainal Arifin Paliwang terkait pasangan dalam mencalonkan dirinya di pilkada, sebab bagi dia. Siapapun pendamping Zainal Arifin Paliwang. Dirinya akan mendukung sepenuhnya untuk melanjutkan kepemimpinan pemerintahan di Kaltara. Bahkan Ia mengungkapkan, Partai Hanura merupakan partai politik yang diharapkan bisa turut mengusung Zainal A Paliwang pada kontestasi Pilkada Kaltara 2024.

Baca Juga :  Penjaringan DPC Perindo Berau Dibuka 5 Hari

“Kita memiliki kedekatan emosional dengan Hanura. Jika memang Hanura bisa bergabung bersama kita mengusung Pak Zainal, maka akan semakin dekat. Sudah ada beberapa partai yang kita datangi seperti di PKS, Demokrat, PAN, Golkar, PKB, PPP, PDIP dan juga Partai Hanura yang baru saja kita lakukan dilakukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Baca Juga :  KPU Berau Lantik Anggota PPS, PPK Belum Punya Sekretariat

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *