Fitrial Noor Pimpin PMI Berau Masa Bakti 2024-2029

benuanta.co.id, BERAU – Musyawarah Kabupaten ke-VI Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Berau, yang digelar di Hotel Grand Parama, Senin (22/4/2024) lalu.

Resmi menetapkan Fitrial Noor secara aklamasi menjadi Ketua PMI Berau masa bakti 2024-2029 menggantikan ketua sebelumnya Agus Tantomo.

Ketua Pantia Musyawarah ke- VI PMI Berau, Yusriansyah, mengungkapkan bahwa Fitrial Noor bukan satu-satunya calon yang mendaftar untuk posisi tersebut.

“Dari awalnya ada 2 orang bakal calon ketua PMI Berau. Namun satu Bacalon memutuskan untuk mencabut berkas dan mundur dari pencalonan,” ungkapnya Rabu (24/2/2024).

Bacalon yang mundur sambung dia adalah Ketua KNPI Berau, Hardiansyah, yang menyampaikan keputusannya melalui telepon saat dikonfirmasi absensinya dalam acara Musyawarah tersebut.

Baca Juga :  Mess PT TBPP Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

“Akhirnya, Fitrial Noor menjadi satu-satunya calon yang tersisa,” ucapnya.

Yusriansyah mengatakan proses pemilihan Fitrial Noor dinilai telah sesuai dengan aturan persidangan.

“Dimana dia telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan dan berkasnya telah melalui verifikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Fitrial Noor yang dikonfirmasi setelah acara Musyawarah, menyatakan kesiapannya untuk mengemban tanggung jawab kepemimpinan PMI Berau.

“Terutama menyelesaikan sejumlah tantangan yang dihadapi organisasi saat ini,” bebernya.

“Apa yang sudah terlaksana dengan baik tentunya akan dilanjutkan dengan harapan lebih baik. Dan apa yang belum bisa dilaksanakan di periode sebelumnya, semoga bisa terealisasi di periode ini,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Begini Penjelasan Wamen Ketenagakerjaan soal Peraturan Baru Presiden Tentang Tapera

Memimpin PMI Cabang Berau, Pipiet mengibaratkan kembali ke rumah, karena beberapa tahun lalu, pernah menjadi bagian kepengurusan PMI Berau.

“Saat itu diberi amanah oleh Bapak Agus Tantomo menjadi Ketua Bidang Relawan Palang Merah Indonesia Berau. Sebuah tugas kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita dalam membantu sesama di saat terjadi bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Berau sebelumnya, Agus Tantomo, menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus yang telah membersamainya selama menakhodai PMI Berau.

Baca Juga :  Stok Blanko e-KTP di Berau Aman

“Saya berpesan kepada jajaran pengurus selanjutnya untuk tetap kompak dengan ketua yang baru,” imbuhnya.

Agus Tantomo juga berpesan kepada pengurus PMI agar berhati-hati mengelola dana hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Berau.

“Dana tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang terdampak bencana,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2913 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *