Interkoneksi Enam Unit Mesin Pembangkit Baru, PLN Nunukan Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

benuanta.co.id, NUNUKAN – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Nunukan kembali melakukan pemadaman listrik bergilir sementara. Namun, kali ini dilakukan lantaran pihaknya  melakukan interkoneksi terhadap enam unit mesin pembangkit baru berkapasitas 3 Megawatt dengan sejumlah unit yang telah terpasang di PLTD Sei Bilal.

Manager PLN ULP Nunukan, Bachtiar Raka Gandi menuturkan, pihaknya saat ini mendapatkan tambahan mesin pembangkit baru untuk menambah daya bagi ketersediaan pasokan listrik di Pulau Nunukan.

“Alhamdulillah, ada tambahan enam unit untuk di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sei Bilal,” kata Raka kepada benuanta.co.id, Jumat (19/4/2024).

Diungkapkannya, setelah penantian yang cukup lama, tambahan unit mesin pembangkit bisa tiba di Nunukan. Bahkan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pemasangan mesin baru di PLTD Sei Bilal untuk mencukupi kebutuhan daya pelanggan saat ini.

Baca Juga :  Rencana Kenaikan Status Kelas Imigrasi Nunukan dapat Lampu Hijau

“Selama proses pemasangan mesin baru ini memang kita berlakukan rekonfigurasi atau pemadaman bergilir selama tiga jam dibeberapa wilayah yang terdampak,” ungkapnya.

Dikatakannya, adapun pemadam listrik tersebut dilakukan pada Kamis (18/4/2024). Yang mana, untuk wilayah yang terdampak dimulai Pukul 18.00 WITA hingga 21.00 WITA diantaranya, Jalan Pong Tiku, Jalan Rimba Dalam, Jalan Fatahillah, Jalan Rimba Luar, Jalan Teuku Umar, Jalan Bukit Cinta, Jalan Pesantren, Jalan Antasari, Jalan Angkasa, Jalan Sei Sembilan, Jalan Kampung Baru, Jalan Hidayatullah dan Jalan Selisun.

Baca Juga :  Sambut Waisak, Umat Buddha di Nunukan Gelar Fang Shen

Sementara untuk Pukul 21.00 WITA hingga Pukul 23.00 WITA dengan wilayah yang terdampak diantaranya, Jalan Persemaian, Jalan Pembangunan, Jalan Sei Bilal, Jalan Sutanto, Jalan TVRI, Jalan Delima, Jalan Daeng Toba, Jalan Manunggal Bakti, Jalan Pelabuhan Baru, Jalan Borneo, Jalan Mambunut, Jalan Lingkar Pulau Nunukan, Jalan Porsas dan Jalan Lumba-lumba.

“Jadi ini pemadamannya kita lakukan karena harus melakukan interkoneksi terhadap mesin baru, kita menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan yang terdampak,” ucapnya.

Baca Juga :  Tabrak Dump Truk, Kakek di Nunukan Luka Berat

Raka berharap, dengan adanya penambahan enam unit baru ini dapat memenuhi kebutuhan daya masyarakat Nunukan serta meminimalisir terjadinya pemadaman akibat defisit daya yang kerap terjadi selama ini.

“Tentunya harapan kita, setelah beroperasinya enam unit mesin baru ini  dapat memenuhi kebutuhan listrik pelanggan yang ada di Nunukan,” jelasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *