Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

benuanta.co.id, TARAKAN – Kepolisian Resort (Polres) Tarakan memberikan waktu perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada tanggal 8 April hingga 15 April 2024.

Hal tersebut dilakukan Polres Tarakan sesuai dengan Telegram Kapolri, untuk SIM yang dinyatakan habis masa berlakunya selama masa libur kemarin, mulai pada Selasa, 16 April 2024 akan diberikan  melakukan perpanjangan kembali.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar melalui Kasi Humas Polres Tarakan, IPDA Anita Susanti Kalam mengungkapkan sejak hari pertama perpanjang dibuka terdapat penambahan pemohon yang ingin membuat dan memperpanjang SIM.

Baca Juga :  Kepolisian Sebut Korsleting Listrik Pemicu Kebakaran di Kampung Satu

“Kalau SIM hari biasanya dibandingkan hari ini memang ada peningkatan setelah libur lebaran. Untuk SIM itu untuk masa berlaku sudah habis di hari libur kemarin, maka hari ini dikasih kesempatan melakukan perpanjangan,” ujarnya.

Bagi pemegang SIM pada masa berlakunya sudah habis di tanggal 8 sampai 15 April 2024 lalu dapat melakukan perpanjangan atau pembuatan SIM dengan tenggang waktu mulai dari 16 April hingga 20 April 2024 mendatang.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Umumkan Aturan Baru Denda Iuran

“Bagi pemegang SIM yang habis masanya di tanggal 8-15 April 2024 dan tidak melakukan perpanjangan di tanggal 16-20 April, maka mekanismenya terhtung harus melakukan penerbitan SIM baru,” jelasnya.

“Ini berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri melalui Kakorlantas Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si yang diterbitkan pada tanggal 1 April 2024 Nomor ST/625/IV/YAN.1.1/2024,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Bulog Tarakan Pastikan Stok Beras Aman untuk Kebutuhan Iduladha

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *