FKWT dan FKPT Tarakan Sepakat Usung Hj Maryam ke Pilwali Tarakan 

benuanta.co.id, Tarakan – Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) dan Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKPT) Kota Tarakan resmi mengusung Hj Maryam maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) Tarakan 2024 mendatang.

Penunjukan Hj Maryam sebagai calon pada Pilwali dari warga Tidung itu dilakukan pada pertemuan silaturahmi pengurus FKWT dan PKPT Kota Tarakan di Alska Cafe pada Selasa, 17 April 2024 malam.

Ketua Pengurus Daerah FKWT Kota Tarakan, Idoeliansyah Sabran mengatakan hasil dari musyawarah ini nanti akan diteruskan kepada Pengurus Besar FKWT Provinsi Kaltara untuk nantinya mendapat surat rekomendasi penunjukan calon kepala daerah.

Baca Juga :  Surat Tugas dari DPP Demokrat Perintahkan Dukung Sri Juniarsih

“Ada beberapa hal yang kita pertimbangkan dalam penunjukan Hj Maryam. Salah satunya beliau (Hj Maryam) merupakan tokoh perempuan Tidung, dan beliau memang berbuat banyak pada komunitas Tidung. Selain itu juga beliau pernah menjabat di beberapa OPD yang berkaitan langsung dengan permasalahan di Kota Tarakan,” terangnya.

Selain itu, pertimbangan lain dari penunjukan Hj Maryam juga berkaitan dengan sosok Hj Maryam yang cukup dikenal oleh tokoh-tokoh masyarakat Tidung, dan telah ikut sebagai peserta Pemilu pada Pemilihan Legislatif 2024.

“Pengalaman politik yang dilakukan beliau kemarin (pemilihan legislatif) dapil Tarakan untuk provinsi yang telah membangun titik-titik basis suara melalui Partai PAN juga menjadi pertimbangan lain mengusung Hj Maryam,” ujarnya.

Baca Juga :  PKS Berau Tetap Pilih Petahana, Golkar Usulkan Kadernya Posisi Wakil

Berita terkait : 

Terkait target di Pilwali 2024 mendatang, kata dia, FKWT dan FKPT Kota Tarakan mendorong Hj Maryam sebagai Calon Wakil Wali Kota. Hal itu diakuinya sudah cukup layak sebagai suatu terget di Pilkada 2024.

“Komunikasi terkait bakal calon wali kota juga telah berjalan. Beberapa ada yang berkomunikasi di wilayah DPRD dan langsung kepada beberapa pengurus FKWT Tarakan,” terangnya.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Marhana Rawat Komunikasi Politik

Mengenai hal ini, pihaknya segera melakukan pembentukan tim untuk Hj Maryam dan melangsungkan beberapa pertemuan dengan tokoh penting di kalangan masyarakat Tidung terkait pemilihan Hj Maryam sebagai salah satu figur alternatif untuk maju di Pilwali Tarakan 2024. (*)

Reporter : Endah Agustina 

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *