Pemkot Tarakan Bakal Alihkan Perawatan Taman Tugu 99 ke Bandara Juwata

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan berencana mengalihkan tanggung jawab perawatan Taman Tugu 99 kepada pihak Bandara Juwata Tarakan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan telah melakukan komunikasi ke pihak bandara terkait rencana tersebut.

“Saya kemarin komunikasi dengan Pak Bambang (Kepala Bandara Juwata Tarakan) terkait dengan taman yang di pinggir jalan itu kurang terawat,” ujarnya.

Baca Juga :  Polsek Tarakan Utara Dalami Dugaan Pembegalan di Juata

Meskipun taman tersebut dibuat oleh Pemkot Tarakan, ia meminta agar pihak bandara dapat ambil andil dalam perawatan taman yang berlokasi di depan Bandara Juwata Tarakan.

“Saya minta itu kepala bandara lah yang bertanggung jawab walaupun kita yang buat, supaya tidak menjadi beban Pemkot Tarakan. Itu direspon positif oleh kepala bandara,” ungkapnya.

Pengalihan tanggung jawab perawatan tersebut guna memberikan fokus kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengurus taman lain yang ada di Tarakan.

Baca Juga :  Informasi Awal Korban Jatuh dari Sepeda, Akhirnya Diduga Pelaku Mengakui Perbuatannya

“Silahkan kepala walikota untuk dibuat surat, Alhamdulillah ya bisa mungkin tenaga yang di situ kurang lebih tiga orang bisa digeser ke taman-taman yang lain. Seperti taman Berkampung, taman Berlabuh, taman Oval, taman di dekat malundung yang belum juga terawatt. Karena kita perlu juga sinergi dan juga sedikit improvisasi renovasi lah,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Kejari Tarakan Musnahkan Barang Bukti dari 77 Perkara Inkrah

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *