Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota Pemkot Tarakan berhasil menangani volume sampah yang meningkat selama periode Idulfitri tahun 2024. Diakui Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, berkat kerja sama yang baik antara masyarakat dan petugas kebersihan.

Meski mengalami kenaikkan volume sampah selama Lebaran, ia telah menginstruksikan dinas terkait untuk mengatasi situasi tersebut agar dapat tertangani dengan baik. Ia menegaskan Tarakan harus bebas dari sampah dari perayaan Lebaran.

Baca Juga :  Bulog Beberkan Adanya Relaksasi Kenaikan Harga Beras

“Saya minta standby, jangan lagi ada sampah yang tidak terangkut. Semua harus bersih dan saya sudah menginstruksikan kepada jajaran saya. Sebagai kepala daerah, saya meminta tidak ada sampah yang terbengkalai. Insha Allah kita maksimalkan,” ujarnya.

Ia berharap pengelolaan sampah di Kota Tarakan tetap berkelanjutan dan bisa diatasi dengan baik oleh Pemerintah Kota guba mewujudkan Kota Tarakan menjadi Kota BAIS (Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera).

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Umumkan Aturan Baru Denda Iuran

Tak hanya itu saja, ia berharap masyarakat juga ikut andil dalam menjaga kebersihan di Kota Tarakan dengan mengurangi produksi sampah serta memilah sampah sebelum dibuang.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadikan Tarakan sebagai kota yang bersih dan nyaman untuk semua warga khusus nya Kota Tarakan” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *