Calo Tiket Berkeliaran, Komisi III DPRD Kaltara Bakal Cek Langsung ke Lapangan

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi III DPRD Kaltara menerima adanya keluhan terkait aktivitas calo di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan. Keluhan ini datang langsung dari penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut melalui Pelabuhan Malundung.

Ketua Komisi III DPRD Kaltara, Jufri Budiman mengungkapkan, pihaknya akan mendalami persoalan calo ini. Ditegaskannya, juga telah mengagendakan untuk turun langsung ke PT Pelni dan Pelindo.

“Kami juga mau cek kepastian soal itu (calo). Karena selama ini itu hanya sifatnya laporan dari masyarakat yang ingin menggunakan kapal laut,” ungkapnya saat dihubungi Benuanta, Rabu (10/4/2024).

Baca Juga :  DPRD Kaltara Bahas Persiapan Seleksi Komisioner KPID

Berdasarkan laporan yang ia terima, beberapa masyarakat menyebut sulit dalam mendapatkan tiket. Terlebih selama momen cuti Lebaran baik arus mudik dan arus balik.

“Katanya tidak ada tiket di agen, tapi ketika ke lapangan itu banyak yang bisa membeli tiket,” tegas pria yang akrab disapa JB itu.

Dari persoalan ini, pihaknya merasa perlu melakukan inspeksi langsung ke lapangan guna mengantisipasi adanya laporan lanjutan. Jika benar didapati adanya oknum calo tersebut pihaknya akan meminta PT Pelni untuk merubah sistem penjualan tiket di lapangan.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Apresiasi Perhatian Gubernur Terhadap Budaya Lokal 

“Cara pembelian tiket bisa dilakukan seperti tiket pesawat, harus ada KTP, tidak boleh membeli dalam jumlah banyak. Mungkin itu akan kita coba bahas bersama Pelni,” tuturnya.

Hal ini semata-mata dilakukan pihaknya sebagai wakil rakyat untuk turut memudahkan pelayanan kepada masyarakat.(adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *