Gubernur Tinjau Jalan Rusak di Binalatung, Pemprov Kaltara akan Kucurkan Rp 16 Miliar untuk Perbaikan

benuanta.co.id, TARAKAN – Tinjau Jalan Rusak di daerah Binalatung, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan mengucurkan dana sebesar Rp 16 miliar untuk pekerjaan perbaikan. Peninjauan jalan tersebut dilakukan Gubernur Kaltara, Dr. (H.C) Zainal Arifin Paliwang didampingi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan pada Sabtu, 6 April 2024 kemarin.

Dikatakan Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang, M.Hum, saat ini jalan tersebut sudah dalam proses pengerjaan dan ditargetkan akan selesai setelah Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Sedang berprogres insyaallah setelah hari raya ini sudah di aspal. Sesuai dengan progres dan spek yang sudah kita tetapkan karena ada agregat dan segala macam sudah liat sudah dilaksanakan dan pengerasan,” ujarnya.

Ia membeberkan anggaran perbaikan jalan diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Anggaran dari APBD karena itu jalan provinsi, jumlahnya Rp 6 miliar ditambah Rp 10 miliar jadi total Rp 16 miliar,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Terkait hal tersebut, Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan hal tersebut dilakukan sebagai sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan pemerintah pusat.

“Kita coba berkoordinasi, Alhamdulillah kota Tarakan mendapatkan kucuran dana untuk peningkatan jalan sebanyak 16 m di Binalatung. Ini apresiasi kita kepada Gubernur Kaltara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Saya sebagai Pj Wali Kota mewakili masyarakat Tarakan berterima kasih kepada Gubernur Kaltara atas perhatiannya yang luar biasa,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2678 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *