Gubernur Kaltara Buka Bersama Warga Binaan Lapas Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. (HC) Zainal A. Paliwang, M.Hum menggelar buka bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Kota Tarakan pada Sabtu, 6 April 2024.

Kegiatan berbuka bersama tersebut dilakukan oleh Gubernur Zainal sebagai bentuk perhatiannya untuk masyarakat khususnya warga binaan Lapas Tarakan.

“Saya dengan beberapa staf bersilaturahmi dengan warga binaan kelas 2 lapas Tarakan. Buka bersama dan salat magrib bersama,” ujar Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Tak hanya berbuka dan melakukan salat magrib, ia juga melakukan makan malam bersama. Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 25 juta untuk warga binaan lapas.

“Tadi itu bantuan untuk sapi nanti, Rp 25 juta, kita hanya memberikan bukaan dan makan malam,” ungkapnya.

Sebagai orang nomor satu di Kaltara, ia merasa senang dapat berbagi bersama warga binaan lapas. Menurutnya, ada yang berbeda saat melakukan buka bersama dengan masyarakat biasa dan warga binaan.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Pastilah (senang) beda kalau kita buka puasa bersama dengan yang lainnya dan warga binaan lainnya. Mereka juga mendapat perhatian tersendiri dari gubernur pastinya,” jelasnya.

Ia berharap dengan mendapatkan pembinaan dari pihak lapas, para warga binaan dapat menggunakan ketrampilan yang diajarkan untuk berwirausaha saat keluar nanti.

“Karena dalam lapas ini mereka dibina beberapa kegiatan-kegiatan dan keterampilan untuk mereka gunakan saat meninggalkan lapas ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Kita sudah koordinasi dengan Ekraf, juga Dekranasda supaya hasil hasil kerajinan tangan warga binaan disini bisa kita jual diluar,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *