Gol Tunggal Gianluca Mancini bawa Roma Menangi Derby della Capitale

Jakarta – Gianluca Mancini mengemas gol tunggal untuk membawa AS Roma menang 1-0 atas rival sekota Lazio sekaligus memenangi Derby della Capitale (derby ibukota), pada pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu.

Kemenangan itu tidak membawa perubahan bagi posisi Giallorossi di klasemen sementara Liga Italia, Roma tetap menghuni posisi kelima dengan koleksi 55 poin. Sedangkan Lazio tertahan di posisi ketujuh dengan 46 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Roma berusaha menggebrak sejak awal dan mendapat peluang pertama dari sepakan setengah voli Leandro Paredes yang membentur mistar gawang. Lazio mencoba balas mengancam melalui sepakan Ciro Immobile yang masih mengarah ke jaring samping gawang tim tuan rumah.

Baca Juga :  Kompany Dikabarkan Selangkah lagi jadi Pelatih Baru Bayern Muenchen

Lorenzo Pellegrini menguji kiper Lazio Christos Mandas dengan sepakan jarak jauhnya, selanjutnya sundulan Zeki Celik terlalu keras saat menyambar umpan silang Angelino dan membuat bola tidak tepat sasaran.

Roma kemudian mendapatkan gol dari situasi tendangan sudut pada menit ke-42. Bola kiriman Paulo Dybala dapat disambut sundulan Mancini yang relatif tidak terkawal. Gol tersebut sekaligus merupakan gol pertama Roma ke gawang Lazio sejak Maret 2022, dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Pelatih Lazio Igor Tudor melakukan tiga pergantian pemain saat turun minum. Namun justru tuan rumah yang berpeluang besar mendapatkan gol keduanya, saat Romelu Lukaku menggebrak dan mengirim operan kepada Stephan El Shaarawy, yang sepakan penyelesaiannya membentur tiang gawang Lazio.

Pemain asal Jepang Daichi Kamada sempat mengemas gol untuk Lazio, tetapi ia sudah lebih dahulu terperangkap offside saat menerima assist Matteo Guendozi.

Penyerang Roma Tammy Abraham dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-79. Walaupun tidak menyumbang gol tambahan, itu merupakan penampilan perdananya di Roma setelah absen sejak Juni 2023 akibat cedera ligamen lutut. Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Daniele De Rossi kemudian bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Baca Juga :  Reus Beri Salam Perpisahan Terakhir Dengan Borussia Dortmund

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2833 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *