Harga Bapokting di Bulungan Relatif Aman

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani, melakukan monitoring aktivitas perdagangan di Pasar Induk, Tanjung Selor, Kamis (4/4/2024).

Pantauan tersebut dilakukan guna memastikan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tetap dalam keadaan aman terkendali, baik dari sisi ketersediaan maupun kestabilan harga.

Bupati Bulungan Syarwani menyampaikan hasil pantauan terhadap sejumlah pedagang Pasar Induk Tanjung Selor, harga sejumlah komoditas terbilang relatif stabil.

“Dari pantauan kita hari ini, mengenai kondisi ketersediaan, harga masih relatif dalam batas wajar dan normal,” ujarnya.

Baca Juga :  Kinerja APBN Terpantau Surplus

Sejumlah komoditas utama yang sering diintervensi terjadinya lonjakan harga dipastikan tidak ada. Termasuk kegiatan penimbunan yang bisa berpotensi terjadinya kelangkaan ataupun beberapa komoditas yang mungkin harus dijual di masyarakat tapi tertahan.

“Iya, itu semua pemerintah telah memastikan tidak adanya penimbunan sejumlah bapokting yang dapat memicu kelangkaan di Pasar,” jelasnya.

Beberapa kendala yang disampaikan oleh para pedagang Pasar Induk, salah satunya berkaitan dengan alur distribusi sejumlah kebutuhan pokok. “Iya, kita pahami alur distribusi itu juga menjadi proses persoalan yang kita hadapi hari ini,”jelasnya.

Baca Juga :  Mendag Sebut Sudah Saatnya HET MinyaKita Naik

Syarwani menegaskan, pemerintah daerah optimis dalam menyambut hari Raya Idul Fitri beberapa hari ke depan, seluruh kebutuhan masyarakat Bulungan khusus sembilan bahan pokok insyaallah masih aman dengan harga yang relatif masih terjangkau.

Masih di kesempatan yang sama, orang nomor satu di Bulungan ini mengimbau dan mengajak kepada seluruh para pedagang khususnya di Pasar Induk, untuk tetap kondusif menjaga keamanan dan kondusif di wilayah Pasar Induk.

Baca Juga :  Triwulan I APBN di Kaltara Tersedot 30 Persen, Didominasi Belanja Pegawai

“Mari kita saling menjaga keamanan, kebersihan dan kondusifitas di Pasar Induk, sehingga dengan begitu akan menciptakan kondisi aman, nyaman bagi para pedagang maupun pengunjung pasar,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *