Jelang Lebaran, DPRD Kaltara Minta Pemda Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk mengawal stabilitas harga kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1445 hijriah.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kaltara, Achmad Djufrie yang meminta kepada pemda untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok tersebut.

“Atas nama lembaga, kami di DPRD Kaltara meminta kepada pemerintah daerah untuk mengawal dan memastikan ketersediaan bahan pokok di masyarakat,” katanya, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga :  Tindak Lanjut Catatan LKPD BPK, DPRD Kaltara akan Buat Pansus

Achmad sapaannya menegaskan, jangan sampai momentum hari besar keagamaan nasional (HBKN) ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan dengan menaikkan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Ini yang kita minta kepada pemerintah daerah, baik itu di tingkat kabupaten/kota maupun di provinsi untuk mengawal itu. Karena pasti momentum seperti ini berpotensi dimanfaatkan oleh oknum pedagang yang nakal,” jelasnya.

Baca Juga :  DPRD akan Bandingkan Realisasi Pendapatan dan Anggaran Keuangan Pemprov TA 2023  

Memang, lanjut kata Achmad, semua orang yang berdagang pasti mau untung, tapi di sisi lain tentu juga harus memikirkan bahwa ada berapa banyak masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga tersebut. Sekarang ini hampir semua harga kebutuhan pokok di pasaran sudah mulai merangkak naik.

Seperti beras, misalnya. Saat ini ketersediaan beras di provinsi ke-34 Indonesia ini rata-rata masih didatangkan dari luar Kaltara. Harapannya, ke depan kebutuhan pokok masyarakat dapat dipenuhi dari dalam daerah. (*)

Baca Juga :  Bentuk Pansus Pembahasan Raperda RPJPD Kaltara 2025-2045

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *