ABK Tenggelam Ditemukan Mengapung di Sungai Bangun Berau

benuanta.co.id, BERAU – Tim Gabungan Pencarian yang terdiri dari BPBD Berau, Basarnas Berau, TNI-Polri, PMI Berau berhasil menemukan Anak Buah Kapal berinisial AS (31) yang tenggelam di Sungai Bangun, Kecamatan Sambaliung.

Koordinator Basarnas Berau, Nur Ngalim
menjelaskan AS ditemukan sejauh 2,5 km dari lokasi hilang.

“Korban sebelumnya dikabarkan hilang sejauh 2,5 km dari lokasi ke arah hilir sungai. Dan ditemukan pada Senin kemarin sekira pukul 14.45 Wita dan sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Abdul Rivai,” ucapnya, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga :  Ingin Berau Maju, Pj Gubernur Minta Bupati Lakukan Langkah Tidak Biasa

Selama pencarian, dirinya mengatakan tim gabungan sempat terkendala cuaca hujan yang cukup serta arus kencang pada aliran sungai.

“Kendala kami hanya itu, namun syukur bisa diatasi oleh teman-teman tim gabungan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Berau, Nofian Hidayat menambahkan dari pengamatan tim di lapangan tidak ada kekurangan kondisi tubuh ataupun adanya bekas gigitan hewan buas.

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

“Dan korban dalam keadaan mengapung di Dermaga jetty bongkar muat semen milik warga Kampung Bangun Kecamatan Sambaliung,” bebernya.

Lebih rinci, kata Nofian saat penemuan hingga jenazah dimasukkan dalam kantong jenazah, tidak ada ditemukan kerusakan tubuh yang bisa mengarahkan dugaan adanya serangan hewan buas.

“Ditemukannya dalam kondisi jenazah sudah membengkak, tim kami tidak bisa menyimpulkan adanya serangan hewan buas atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Akmal: 174 Titik Lahan Kritis Eks Tambang Batu Bara

“Tidak ada kerusakan tubuh yang mencurigakan, akibat tersamarkan oleh kondisi membengkak korban. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Abdul Rivai,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *