Mau Cek Kondisi Lambung Kapal Adri Sagarmata Dinyatakan Hilang

benuanta.co.id, BERAU – Peristiwa orang diduga tenggelam kembali terjadi di Kabupaten Berau. Korban Adri Sagarmata (31) dilaporkan hilang sesaat hendak mengecek lambung kapal di Sei Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung. Korban merupakan Anak Buah Kapal (ABK).

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Nofian Hidayat menyebutkan pria yang diduga hilang tenggelam bernama Adri Sagarmata alias (AS)

Baca Juga :  Lahan Bermasalah, Gedung SD di Pulau Derawan Terancam Ditutup

Kejadian dikonfirmasi pada 31 Maret 2024 sekitar pukul 13.30 Wita. “Korban (AS) ini berasal dari Jakarta, dan diinformasikan hilang saat sedang menyelam untuk memperbaiki kapal,” ujarnya.

Dari informasi yang diterimanya, AS yang bekerja sebagai penyelam hendak memeriksa kapal tongkang bongkar muat yang diduga bocor.

“Pada saat menyelam, kondisi korban dalam kondisi sehat. Namun, setelah ditunggu cukup lama oleh rekan-rekan kerjanya, AS tak kunjung muncul,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Berau Gelar RDP Rencana Relokasi Pertambangan Pasir 

Kata dia, sejumlah saksi atau teman AS juga sempat menarik-narik selang dan tali yang digunakan, namun korban sudah tidak ada. “Sampai sekarang, korban belum ditemukan,” bebernya.

“Tim darat sudah bergerak melakukan pencarian, membuat posko serta persiapan kelengkapan lainnya. Pencarian tentu melibatkan semua pihak-pihak terkait. Termasuk melibatkan warga sekitar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Baca Juga :  Telaga Biru Kembali Dibuka untuk Umum

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2631 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *