Serentak se Indonesia, Pasar Murah Kembali Digelar di Lapangan Agatis Ahad Besok

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kaltara kembali menjadwalkan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Tanjung Selor pada 31 Maret 2024.

“Hal ini berdasarkan instruksi dari Kementrian dan besok GPM ini akan kita gelar secara serentak se-Indonesia yang akan dibuka oleh Kementrian Pertanian RI,” kata Kepala DPKP Kaltara, Heri Rudiono pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

GPM sendiri merupakan salah satu kegiatan daerah yang anggarannya dibantu oleh Pemerintah Pusat, dimana kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi inflasi harga Sembako di bulan Ramadan.

Baca Juga :  Ekonomi Kaltara Tumbuh 4,94 Persen Tahun 2023

“Anggarannya memang dari pusat tapi yang melaksanakannya kita yang ada di daerah dan kita sangat apresiasi juga masyarakat yang antusias dengan GPM Kaltara,” jelasnya.

GPM ini menawarkan harga yang murah dengan selisih harga yang cukup jauh dengan harga normal yang ada di pasaran.

Adapun Sembako yang dijual di GPM yakni bahan pokok yang mengalami inflasi seperti beras, telur, bawang merah, bawang putih dan gula.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Dorong Lahan Kurang Produktif Ditanam Jagung

“Apalagi jenis Sembako ini juga yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga melalui bantuan ongkos angkut kita pun menjual harga Sembako murah kepada masyarakat,” ujarnya.

“Setiap GPM ini kita juga tidak membatasi masyarakat tertentu untuk membeli Sembako. Siapa pun bisa datang untuk membeli, tapi jumlah sembakonya tetap akan kita batasi dengan masing-masing satu jenis sembako,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Meningkat Peminat Turun Drastis

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *