Beruk Nyasar Masuk Kantor Bupati Berau

benuanta.co.id, BERAU – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur (Kaltim) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Berau menangkap hewan Beruk yang nyasar ke kompleks perkantoran Bupati pagi ini tepatnya masuk ke toilet.

Kepala BKSDA Kaltim Muhammad Ilyas mengatakan, kegiatan evakuasi Beruk jenis Macaca Nemestrina turut dibantu BPBD Berau. “Pukul 09.15 Wita lalu ada laporan ASN Pemkab tentang beruk memasuki toilet bagian organisasi dan tata laksana Kantor Bupati Berau,” ucapnya, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga :  Wabup Cek Lokasi Dermaga Tambat Kapal Barang

Alhasil kejadian tersebut, kata dia BKSDA Kaltim dan BPBD Berau langsung meluncur untuk evakuasi beruk tersebut “Dan kita lepas Beruk di hutan di pinggiran Kota Tanjung Redeb,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya menjelaskan kondisi beruk saat dievakuasi dalam keadaan sehat. “Diduga beruk berasal dari hutan dekat kompleks perkantoran. Nanti coba kita selidiki agar tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Lahan Bermasalah, Gedung SD di Pulau Derawan Terancam Ditutup

Sebagai informasi, Beruk yang berhasil dievakuasi tim BKSDA dan BPBD berbobot 15 kilogram. “Beratnya 15 kg dan kami tadi evakuasi secara hati-hati agar primata tidak stres dan terluka sehingga dapat kembali ke habitatnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *