Bupati Laura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ribuan warga kurang mampu di 4 kelurahan dan 1 desa se-kecamatan Nunukan menerima bantuan sosial sembako.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Nunukan, Faridah Ariyani, Camat Nunukan dan Lurah pada Selasa, 26 Maret 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Kepala DSP3A Kabupaten Nunukan, Faridah, mengatakan untuk kreteria masyarakat yang mendapat bantuan telah ditentukan oleh pihak kelurahan masing-masing yang dianggap tidak mampu.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran Rawan Perlintasan PMI Ilegal di Nunukan

“Bantuan ini untuk menambah kebutuhan sehari-sehari masyarakt atau meringankan beban mereka,” kata Faridah.

Sedangkan item bantuan tersebut berupa sembako meliputi minyak goreng, tepung, gula dan kebutuhan lainnya. Jika diuangkan total satu paket bantuan itu berkisar Rp 200 ribu.

Dia jug merincikan di kecamatan Nunukan yang mendapat bantuan sembako untuk Nunukan Utara sebanyak 282 penerima, Nunukan Barat sebanyak 372 penerima, Nunukan Timur 634 penerima dan Nunukan Tengah sebanyak 497 penerima, dan Desa Binusan 181 penerima.

Sedangkan di Kecamatan Nunukan Selatan ada 4 kelurahan yakni Nunukan Selatan sebanyak 194 penerima, Tanjung Harapan 302 penerima, Mansapa 100 penerima, dan Kelurahan Selisun sebanyak 213 penerima.

Baca Juga :  Lima Unit Motor Ikut Tenggelam Hanya Satu Dapat Dievakuasi

“Dua Kecamatan itu ada sekitar 2.775 penerima, sedang untuk wilayah pulau Sebatik sebanyak 2. 275 penerima, dengan totak keseluruhan 5.050 penerima,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, mengatakan bantuan itu memang sudah diprogramkan sejak tahun lalu, agar pemerintah dapat membantu masyarakat yang kurang mampu di bulan suci Ramadan.

Pemkab Nunukan menganggarkan sekitar Rp 1 miliar, dan akan menargetkan beberapa wilayah yang belum diberikan bantuan sosial.

“Target kita itu ada 8 kelurahan dan 20 desa khusus di Pulau Nunukan dan Sebatik,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

Bantuan tersebut juga sebagai upaya pemerintah membantu masyarakat lantaran harga bahan pokok mengalami kenaikan.

“Tadi juga sudah saya ingatkan kepada warga agar kegiatan ini berjalan lancar tidak ada keributan karena tidak semuanya dapat,” ujarnya.

Bantuan tersebut juga mendapat apresiasi masyarakat yang menerima. Seperti Alimuddin, salah satu penerima manfaat bantuan sosial sembako ini berharap agar program ini dapat terus dilakukan.

“Alhamdulillah kita bersyukur sekali terima ini bantuan, biar sedikit siapa tahu ini terus ada untuk kita,” tutup Alimudin. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *