BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjung Harapan memprediksi potensi hujan sedang hingga lebat pada sore, malam dan dini hari pada Rabu (27/3/2024) dan Kamis (28/3/202).

Forecaster BMKG Tanjung Harapan, Sylvi Yulianti menyebutkan untuk wilayah yang berpotensi terjadi hujan di antaranya, di Malinau Selatan Hilir, Sungai Boh, Kayan Hilir, Lumbis Pansiangan, Lumbis hulu, Peso Hilir, Tanjung Selor, Tana Lia, Tanjung Palas Timur, dan Tanjung Palas Utara, Bulungan.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Di Bulungan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprakirakan terjadi di beberapa kecamatan pada Rabu malam hingga Kamis dini hari. Di antaranya di Bunyu, Tanjung Palas, Tanjung Selor, Tanjung Palas Timur, Sekatak dan sekitarnya,” katanya, Selasa (26/3/2024).

“Berdasarkan pantauan BMKG , Selasa (26/03/2024) menyebut, potensi hujan sedang-lebat disertai dengan kilat / petir dan angin kencang pada Selasa malam hingga dini hari di wilayah Malinau, Bulungan dan sebagian Nunukan,” katanya lagi.

Lanjut sebut Sylvi sapaannya, di Tana Tidung hujan diprakirakan pada Kamis pagi mulai pukul 05.00 Wita. Sedang di Malinau, potensi hujan pada Rabu sore dan malam, hingga Kamis dini hari. Intensitas sedang hingga lebat.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Selain potensi hujan pada malam hari, BMKG memprakirakan hujan disertai petir di sejumlah wilayah di Kaltara pada Kamis pagi besok. Suhu udara antara 23-30 derajat celcius. Dengan kelembapan 60-100

Dalam pantauan, BMKG juga menyampaikan, arah angin bergerak ke Tenggara – Barat Daya, dengan kecepatan 6 – 15 knots. Tinggi gelombang di perariran Kaltara antara 0,5 – 1,25 meter. Begitu pun di perairan Sulawesi Bagian Barat. Tinggi gelombang juga antara 0,5 – 1,5 meter. Kecapatan angin 7-20 knots. (*)

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *