DPC Hanura Nunukan Restui Andi Akbar Bakal Calon Bupati, Wakilnya Masih Digodok

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat kabupaten, kota dan provinsi akan digelar November mendatang, sejumlah partai mulai menunjukkan arah dukungannya kepada bakal calon yang akan diusung. Di Nunukan, DPC Hanura telah menyampaikan akan mengusung kadernya sendiri.

Andi Muhammad Akbar Djuarzah ditetapkan DPC Hanura Nunukan sebagai bakal calon Bupati Nunukan periode 2024-2029. Andi Akbar, sebutan akrabnya, merupakan anggota DPRD Kaltara aktif periode 2019-2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1983 votes

Andi Akbar tak lagi mencalonkan kembali sebagai anggota DPRD Kaltara 2024-2029 karena memang diisyaratkan partainya untuk maju di Pilbup Nunukan. Andi Akbar merupakan istri dari Bupati Nunukan Asmin Laura yang akan mengakhiri jabatannya selama 2 periodenya pada tahun ini.

Baca Juga :  7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Mandaftar di Penjaringan PKS

Ketua DPC Partai Hanura Nunukan, Hj. Rahma Leppa, mendukung Andi Akbar untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Nunukan.

“Untuk saat ini, Hanura sudah cukup untuk mengusung, sehingga kami fokus akan mengusung kader yang ada di Hanura yaitu H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah,” kata Hj. Leppa kepada benuanta.co.id, Selasa, 26 Maret 2024.

Baca Juga :  Pusaka Kaltara Dukungan ZAP Dua Periode di Pilkada 2024

Di Kabupaten Nunukan Partai Hanura meraih 6 kursi di parlemen dari total 30 Kursi DPRD Kabupaten Nunukan. Dia juga menjelaskan di internal DPC Hanura Kabupaten Nunukan sudah merembukan akan lebih fokus ke kader Hanura.

Selain itu, untuk Wakil Bupati (Wabup) yang akan mendampingi H. Andi Muhammad Akbar Djuarzah nantinya pihaknya masih menunggu survei dari Partai Hanura. ” Kita masih mencari siapa yang akan mendampingi beliau,” jelasnya.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

Beberapa nama bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Andi Akbar, diakui Rahma, masih dipelajari. Sedangkan untuk koalisi partai sementara partai Hanura dan Nasdem, dan pihaknya tetap membuka koalisi partai lainnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *