BPD Kaltimtara Siapkan Rp 2 Miliar Penukaran Uang Kecil untuk Hari Raya

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara Tanjung Selor menyiapkan sekitar kurang lebih Rp 2 Miliar untuk penukaran baru jelang hari raya idul fitri mendatang.

Saat di konfirmasi Pemimpin Bidang Layanan dan Operasional Wahyu Winarti, yang di dampingi Penyelia Layanan, Muamer, mengatakan dari Rp 2 Miliar tersebut nantinya akan distribusikan ke bank-bank lain seperti BRI, BNI, BSI, Mandi, Danamon dan BPD cabang lainnya.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

“Paling banyak peminatnya itu pada pecahan Rp 20 ribu, dengan emisi 2022 dan ada juga emisi 2016,” ucapnya, Selasa (26/3/2024).

“Kalau untuk emisi 2016 pecahan Rp 10 ribu ada sebanyak Rp 600 juta, untuk uang kecil ini tidak terlalu banyak karena BI juga memberikan tidak terlalu banyak tapi kalau untuk pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu silahkan saja jika ada nasabah yang ingin menukar,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Pertemuan Sosek Malindo, Peningkatan Kesejahteraan Wilayah Perbatasan Dibahas

Ia juga mengatakan biasanya para nasabah lebih suka menukarkan uang baru dengan nominal Rp 2000 sampai Rp 20 ribu. Dan saat ini penukaran uang baru sudah mulai distribusikan.

“Saat ini saja penukaran uang kecil ke masyakarat sudah mulai dilakukan, dan paling ramai penukaran uang baru seminggu jelang lebaran,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *