BPD Kaltimtara Siapkan Rp 2 Miliar Penukaran Uang Kecil untuk Hari Raya

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara Tanjung Selor menyiapkan sekitar kurang lebih Rp 2 Miliar untuk penukaran baru jelang hari raya idul fitri mendatang.

Saat di konfirmasi Pemimpin Bidang Layanan dan Operasional Wahyu Winarti, yang di dampingi Penyelia Layanan, Muamer, mengatakan dari Rp 2 Miliar tersebut nantinya akan distribusikan ke bank-bank lain seperti BRI, BNI, BSI, Mandi, Danamon dan BPD cabang lainnya.

“Paling banyak peminatnya itu pada pecahan Rp 20 ribu, dengan emisi 2022 dan ada juga emisi 2016,” ucapnya, Selasa (26/3/2024).

“Kalau untuk emisi 2016 pecahan Rp 10 ribu ada sebanyak Rp 600 juta, untuk uang kecil ini tidak terlalu banyak karena BI juga memberikan tidak terlalu banyak tapi kalau untuk pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu silahkan saja jika ada nasabah yang ingin menukar,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Pengeluaran per Kapita Sebulan Daerah Perkotaan untuk Makanan Rp 817.846

Ia juga mengatakan biasanya para nasabah lebih suka menukarkan uang baru dengan nominal Rp 2000 sampai Rp 20 ribu. Dan saat ini penukaran uang baru sudah mulai distribusikan.

“Saat ini saja penukaran uang kecil ke masyakarat sudah mulai dilakukan, dan paling ramai penukaran uang baru seminggu jelang lebaran,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Baca Juga :  Tim Energi Tarakan Ikuti Lomba TTG dan Posyantek Tingkat Provinsi Kaltara

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *