Mantan Danlanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Bambang Sudewo Tutup Usia

benuanta.co.id, TARAKAN – Mantan Komandan Lanud (Danlanud) Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Bambang Sudewo dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 23 Maret 2024. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di usia 49 tahun, pukul 09.15 WITA di Rumah Sakit Pertamedika Tarakan lantaran diduga sakit.

Diketahui, almarhum baru saja menuntaskan tugasnya sebagai Danlanud Anang Busra Tarakan pada 21 Maret 2024. Sebelumnya, ia memimpin pangkalan udara di wilayah Tarakan sejak 22 Desember 2022 lalu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1976 votes

Menurut informasi dari sumber terpercaya, sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum Bambang Sudewo beserta istri dijadwalkan kembali ke kampung halamannya di Jakarta pada Sabtu, 23 Maret 2024, siang ini. Namun, lantaran diduga nafasnya yang mendadak sesak, ia harus dilarikan ke Rumah Sakit Pertamedika Tarakan.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

Almarhum Bambang Sudewo merupakan spesialis pesawat angkut yang memulai karirnya di Akademi Militer pada 1996. Almarhum dinilai sangat berjasa dalam penanganan kecelakaan Pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE yang jatuh di wilayah Binuang Kabupaten Nunukan pada Jumat, 8 Maret 2024. Almarhum memimpin posko darurat operasi SAR saat itu, dengan mengerahkan beberapa alutsista untuk membantu pencarian pilot dan engineer dari pesawat perintis tersebut.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

Alhasil, pencarian hari ketiga membuahkan hasil, kedua korban pesawat berhasil dievakuasi.

Pelepasan jabatannya sebagai Danlanud Anang Busra pada dua hari lalu, dipimpin langsung ke Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi. Pangkoopsud mengapresiasi kinerja almarhum selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan lamanya. Almarhum Bambang Sudewo dipandang memiliki dedikasi, loyalitas dan pengabdian terbaik selama menjabat sebagai Danlanud Anang Busra Tarakan.

Baca Juga :  Dugaan Kebakaran di RSUD JSK, Polisi Simpulkan Korsleting Kipas Angin 

Saat ini terpantau, almarhum Bambang Sudewo disemayamkan di rumah dinas Lanud Anang Busra yang dipadati rekan sejawat yang berasal dari unsur Forkopimda Kota Tarakan. Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, almarhum akan dibawa ke kampung halaman, Jakarta menggunakan Pesawat Boeing TNI AU dari Makassar. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *