Gerindra soal Pilgub Kaltara: Zainal A Paliwang Masih Layak 2 Periode!

benuanta.co.id, TARAKAN – Menjabat sebagai dewan penasehat di DPD Gerindra Kaltara, Dr. (HC). H. Zainal Arifin Paliwang, M. Hum masih dianggap layak untuk melanjutkan 2 periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Kaltara.

“Untuk 2 periode Pak Gubernur masih layak banget,” tegas Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra Kaltara, Jufri Budiman, Jumat (22/3/2024).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Menurutnya kinerja Gubernur dapat terlihat dari sisi kebijakan yang baik. Saat ini, pembangunan juga dapat dilihat dari Gedung DPRD Kaltara dan Kantor Gubernur Kaltara. Meski, hal itu merupakan wacana gubernur sebelumnya, namun pengesahan pembangunannya berada di kepemimpinan Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

“Tapi waktu itu kan palu belum diketok, diketok setelah pak Zainal jadi gubernur, yang ke dua juga beberapa kantor dinas sudah banyak kelihatan,” ujar Jufri.

Selain itu, akses jalan di wilayah pedalaman hingga perbatasan turut menjadi perhatian Gubernur Zainal.

“Pelan-pelan tapi pasti. Jadi masih layak maju, hanya memang kami di kader ini tunggu perintah partai ketika partai perintahnya pak Zainal, ya pasti pak Zainal pokoknya kita dukung penuh,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

Sejauh ini, internal Gerindra masih tegak lurus terhadap kebijakan DPP Gerindra untuk memperjuangkan dan meraih kemenangan. Meski belum dapat dipastikan, seluruh kader Gerindra yang sudah diperintahkan wajib untuk diperjuangkan.

“Gubernur sekarang kader Gerindra, kemudian beberapa tokoh kader Gerindra semua ada peluang termasuk pak Zainal juga ada peluang untuk maju lagi. Jadi kalau kami di Gerindra apapun perintah partai kami laksanakan kami tidak bisa jauh jauh dari perintah partai,” bebernya.

Pemetaan suara Gerindra di masing-masing wilayah Kaltara juga terbilang matang. Terlebih, Gerindra adalah partai pemenang saat ini. Wilayah Kaltara sendiri, kursi di masing-masing kabupaten kota untuk Gerindra juga telah terisi.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

Adapun pemilihan legislatif tahun ini, Gerindra Kaltara meraih 60 ribu suara untuk pileg provinsi yakni sebanyak 6 kursi. Sementara pileg DPR RI, Gerindra meraih 127 ribu suara.

“Sekarang luar biasa, Malinau dapat 1 kursi, KTT dan Bulungan 1 kursi, Tarakan 2, Nunukan 2 jadi semua terisi, 4 dapil terisi semua tidak ada yang kosong,” pungkas Jufri. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *