CJH Nunukan Mayoritas Perempuan, Tahun Ini Ada Penambahan 8 Orang

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kuota Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Nunukan tahun 2024 sebanyak 122 orang yang tercatat mayoritas perempuan. Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Nunukan, H. Abdul Sani, S.Ag.

Menurutnya, untuk pemberangkatan gelombang pertama di Indonesia pada tanggal 12 Mei 2024, sedangkan untuk keberangkatan CJH Nunukan belum diketahui karena belum ada penentuan kloter.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

“Kita belum ada rapat penentuan kloter, kalau kita sudah tahu kloternya pasti kita akan tahu gelombang berapa keberangkatan kita termasuk tanggalnya, tapi hingga hari ini belum,” kata H. Abdul Sani kepada benuanta.co.id, Kamis, 19 Maret 2024.

Baca Juga :  267 Pelanggaran Selama Ops Ketupat Kayan di Nunukan

Tahun 2023 jamaah haji di Kabupaten Nunukan Sebanyak 114 orang, di tahun ini sedikit ada penambahan calon jamaah haji reguler yakni sebanyak 8 orang dengan total keseluruhan 122 orang.

Dari 122 orang ini terdiri dari wilayah Sebatik sebanyak 61 orang dan Nunukan termasuk wilayah sekitarnya 61 orang. Mayoritas perempuan yang mencapai 86 orang sedangkan laki-laki hanya 36. Dengan rentang usia sekitar 40 hingga 60 tahun.

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Sedikit ada perbedaan dari tahun sebelumnya, yang biasanya pelunasan terlebih dahulu baru pemeriksaan kesehatan, sekarang pemeriksaan kesehatan dulu baru pelunasan keberangkatan.

“Jika dinyatakan tidak sehat maka tidak akan diberangkatkan,” jelasnya.

Selain itu, saat ini antrean CJH di Kabupaten Nunukan yang sudah mendaftar sekitar 4.300 jamaah yang menunggu keberangkatan.(*)

Reporter: Darmawan

Baca Juga :  Pembukaan PLBN di Sei Menggaris Jadi Pembahasan Utama Sosek Malindo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *