Pembentukan TPPK dan Satgas untuk Mencegah Kasus Perundungan

benuanta.co.id, BERAU – Menyikapi maraknya kasus perundungan yang dilakukan sesama pelajar dan ada terlibat campur tangan tenaga pendidik, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Berau Mardiatul Idalisah telah membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) dari Satuan SD-SMP.

“TPPK ini beranggotakan dari pendidik, komite dan orang tua atau wali murid yang jumlahnya ganjil,” ucapnya Senin (18/3/2024).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Kemudian pihaknya menjelaskan Pemkab Berau sudah membentuk Satgas pencegahan dan penanganan kekerasan sesuai dengan SK Bupati Berau nomor 26 tahun 2014

Baca Juga :  Remisi Lebaran, Rutan Berau Bentuk Tim Penguatan

“Itu tentang membahas satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kemerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Kemudian dalam waktu dekat Disdik akan melakukan kegiatan deklarasi anti perundungan. “Sedang dibuat dan Insya Allah akan segera dilakukan Deklarasi Anti Perundungan sebagai bentuk komitmen awal keseriusan Pemkab Berau dalam pencegahan dan penanganan perundungan,” bebernya.

Baca Juga :  Momen Libur Lebaran, Dishub Berau Catat Ada 5.900 Wisatawan Masuk Dermaga Sidayang

Termasuk pihaknya akan berkoordinasi dengan program kerja yang juga sedang digodok sesuai masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Berbagai kegiatan positif secara inovatif dilakukan Dinas Pendidikan yang merupakan pembinaan karakter dan akhlak anak didik,” tuturnya.

Ia menjelaskan pada bulan Ramadhan ini buka kegiatan Gerakan Baca Alquran hingga khatam.

“Baik itu dilaksanakan pendidik, tenaga kependidikan dan siswa. Dan Alhamdulillah berjalan lancar. Dan hampir semua satuan pendidikan mengirimkan giatnya melalui instagram maupun website diadikkab.berau,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Disbudpar Angkat Bicara Penarikan Retribusi Sepihak di Pulau Derawan

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *