Ketua BPD KKSS Berau Bukber Bersama Warga Pulau Derawan dan Tanjung Batu

benuanta.co.id, BERAU – Ketua BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Berau Taupan Madjid beserta rombongan mengadakan Safari Ramadan yakni buka puasa dan salat bersama dengan warga KKSS nelayan di Jalan Panglima Setia RT 11 Kecamatan Pulau Derawan Kelurahan Tanjung Batu.

Tak hanya itu, Taupan menjelaskan tujuan kegiatan buka puasa bersama sembari membahas rencana Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BPC KKSS cabang Kecamatan Pulau Derawan yang ada di Kelurahan Tanjung Batu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1995 votes

“Saya sudah mengimbau agar KKSS di Tanjung Batu ini untuk segera mempersiapkan diri karena selesai lebaran dijadwalkan pelantikan pengurus,” ucapnya Senin (18/3/2024).

Baca Juga :  Remisi Lebaran, Rutan Berau Bentuk Tim Penguatan

Bahkan dirinya berharap pengurus KKSS cabang Tanjung Batu agar segera meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kemudian rapatkan barisan, kemudian tingkatkan silaturahminya. Supaya kami bisa beri kontribusi maksimal di Tanjung Batu,” tegasnya.

Sebab program kerja BPD KKSS Berau, kata dia, sudah terbentuk dan salah satunya kegiatan buka puasa bersama serta berbagi takjil.

“Buka puasa bersama dan berbagi takjil ini salah satu program kita yang wajib setiap tahun dilakukan,” tuturnya.

Baca Juga :  Pasca Lebaran Volume Sampah Meningkat 10 Persen

Bahkan dalam waktu dekat dirinya bersama pengurus KKSS di Bumi Batiwakkal bakal buka puasa bersama di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjung Redeb.

“Kami berharap pengurus di setiap kecamatan bisa melaksanakan hal ini demikian sebagai bentuk meningkatkan keimanan kita selama ramadan dan bulan penuh berkah penuh pengampunan,” bebernya.

Ia pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada tuan rumah Usman Djunaid atau dikenal Haji Ira atas sambutan kegiatan kali ini.

“Ini bentuk silahturahmi kami dengan calon pengurus KKSS cabang di Tanjung Batu ini agar terus bisa turut berpartisipasi membangun di Tanjung Batu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jawab Keluhan Bupati, Manajemen RSUD Abdul Rivai Bentuk Layanan Sapa Aku

Bahkan kehadiran KKSS di Tanjung Batu, Taupan optimis bisa beri dampak positif dengan warga daerah terdekat yang tinggal di Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Kalimantan Utara.

“Dekat dengan kawasan industri Mangkupadi sekitar 30 kilo lalu kehadiran KKSS di Kaltim bisa menjadi penyangga IKN dan menjadi tempat tujuan wisatawan ke sini,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *