Bupati Minta Pertahankan Status Kampung Mandiri 

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung, di Gedung Serbaguna Kampung Sei Bebanir Bangun, Senin (18/3/2024).

Penjabat Kakam Sei Bebanir Bangun yang dilantik adalah Mursin. Mursin dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 171 Tahun 2024, tertanggal 21 Februari 2024.

Mursin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kampung Sei Bebanir Bangun dilantik menggantikan Kakam sebelumnya, Hermansyah yang dimutasi menjadi Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kelay.

Baca Juga :  Pj Gubernur Akmal: 174 Titik Lahan Kritis Eks Tambang Batu Bara

Dalam kesempatan itu, Sri Juniarsih berharap Pj Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun dapat segera melakukan koordinasi dengan BPK (Badan Permusyawaratan Kampung), LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), RT, PKK, Posyandu, Karang Taruna dan semua lembaga yang ada di Kampung Sei Bebanir Bangun.

Menurut Sri sebagai bentuk usaha memberdayakan masyarakat dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam dan manusia.

“Ciptakanlah hubungan kerja yang harmonis dengan BPK dan lembaga kampung lainnya,” ungkapnya Senin (18/3/2024).

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Polri, Personel Polres Berau di PTDH

Dikatakannya, Pj Kakam memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memimpin pemerintahan, mengelola pembangunan dan memajukan masyarakat Sei Bebanir Bangun.

“Mudah-mudahan kepala kampung dapat menjalankan tugasnya dengan kinerja yang baik, profesional dan akuntabel walaupun dalam waktu yang tidak lama,” ujarnya.

Sri juga menyampaikan bahwa saat ini Kampung Sei Bebanir Bangun berstatus mandiri.

“Karena itu, Pj Kakam memiliki tugas untuk mempertahankan status tersebut sembari meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengembangkan seluruh potensi yang ada,” ucapnya.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

Kendati demikian, yang tak kalah penting soal aspek ketertiban, keamanan dan kenyamanan hidup bermasyarakat.

“Ini perlu jadi perhatian Kakam melalui optimalisasi peran dan fungsi Babinkamtibmas dan Babinsa dalam rangka menciptakan kondusifitas kampung,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2679 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *