Bupati Minta Pertahankan Status Kampung Mandiri 

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung, di Gedung Serbaguna Kampung Sei Bebanir Bangun, Senin (18/3/2024).

Penjabat Kakam Sei Bebanir Bangun yang dilantik adalah Mursin. Mursin dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 171 Tahun 2024, tertanggal 21 Februari 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Mursin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kampung Sei Bebanir Bangun dilantik menggantikan Kakam sebelumnya, Hermansyah yang dimutasi menjadi Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kelay.

Baca Juga :  Remisi Lebaran, Rutan Berau Bentuk Tim Penguatan

Dalam kesempatan itu, Sri Juniarsih berharap Pj Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun dapat segera melakukan koordinasi dengan BPK (Badan Permusyawaratan Kampung), LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), RT, PKK, Posyandu, Karang Taruna dan semua lembaga yang ada di Kampung Sei Bebanir Bangun.

Menurut Sri sebagai bentuk usaha memberdayakan masyarakat dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam dan manusia.

Baca Juga :  Momen Libur Lebaran, Dishub Berau Catat Ada 5.900 Wisatawan Masuk Dermaga Sidayang

“Ciptakanlah hubungan kerja yang harmonis dengan BPK dan lembaga kampung lainnya,” ungkapnya Senin (18/3/2024).

Dikatakannya, Pj Kakam memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memimpin pemerintahan, mengelola pembangunan dan memajukan masyarakat Sei Bebanir Bangun.

“Mudah-mudahan kepala kampung dapat menjalankan tugasnya dengan kinerja yang baik, profesional dan akuntabel walaupun dalam waktu yang tidak lama,” ujarnya.

Sri juga menyampaikan bahwa saat ini Kampung Sei Bebanir Bangun berstatus mandiri.

Baca Juga :  Wisatawan di Pulau Derawan Keluhkan Listrik Sering Padam

“Karena itu, Pj Kakam memiliki tugas untuk mempertahankan status tersebut sembari meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengembangkan seluruh potensi yang ada,” ucapnya.

Kendati demikian, yang tak kalah penting soal aspek ketertiban, keamanan dan kenyamanan hidup bermasyarakat.

“Ini perlu jadi perhatian Kakam melalui optimalisasi peran dan fungsi Babinkamtibmas dan Babinsa dalam rangka menciptakan kondusifitas kampung,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *