Gubernur Zainal Pastikan THR dan Gaji ke-13 ASN Cair Lebih Cepat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, pastikan Tunjangan Hari Raya (THR) para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara akan cair lebih cepat dari tahun 2023 lalu.

Selain akan cair lebih cepat, THR ASN tahun 2024 ini juga akan cair secara penuh. Pasalnya orang nomor satu di Kaltara itu sendiri juga sudah menandatangani Pergub untuk pencairan THR ASN tahun 2024.

Saat dikonfirmasi Gubernur Provinsi Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengatakan penandatanganan yang dilakukan tidak hanya soal THR saja, tapi juga gaji ke-13 ASN.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Insyallah baik THR dan gaji ke-13 ASN akan cair lebih cepat karena keduanya sudah saya setujui. Dan mungkin Kaltara akan kembali lagi menjadi daerah yang paling cepat membahas kedua hal itu, seperti tahun lalu,” kata Zainal, Senin, 18 Maret 2024.

Pada tahun 2023 lalu, Provinsi Kaltara menjadi daerah tercepat di Indonesia yang membahas dan mencairkan THR dan gaji ke-13 para ASN.

Sehingga hal ini, diharapkan dapat terulang kembali mengingat adanya kenaikan Sembako selama bulan ramadan dan dipengaruhi cuaca ekstrem.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

“Salah satu bentuk perhatian kita ialah memberikkan THR dan gaji ke-13 dengan secepat mungkin. Kalau bisa cepat cairkan, kenapa kita harus menunggu nanti,” jelasnya.

“Apalagi dengan cairkan THR dan gaji ke-13 ini juga akan menimbulkan efek domino yang positif bagi masyarakat khususnya para pedagang. Karena biasanya daya beli akan meningkat saat pencairan THR,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menegaskanTHR yang akan cair nantinya wajib kembali dipergunakan di dalam daerah, agar roda perekonomian Kaltara dapat meningkat selama bulan ramadan.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Uang yang berasal dari daerah tentu harus dibelanjalan atau diputar kembali ke dalam daerah, sehingga baik ASN dan pedagang juga mendapatkan kenikmatan bersama dari THR ini,”pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2658 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *