DPRD Kaltara Bahas Pembangunan SMA Negeri 5 Tarakan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Komisi I dan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Tarakan untuk membahas penyediaan lahan guna pembangunan SMA Negeri 5 Kota Tarakan.

Rapat yang dihadiri ketua komisi I, Ainun Farida, Wakil Ketua Komisi IV, H. Yancong, serta beberapa anggota DPRD lainnya seperti Markus Sakke, H. Syamsuddin Arfah, Supaad Hadianto, Muhammad Iskandar, dan Muhammad Saleh.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1911 votes

Adapun maksud dari pertemuan ini kata Ainun sapaannya, adalah untuk membahas keinginan pemerintah terkait pembangunan SMA Negeri 5 Kota Tarakan.

Baca Juga :  Calo Tiket Berkeliaran, Komisi III DPRD Kaltara Bakal Cek Langsung ke Lapangan

Pemerintah berharap mendapatkan hibah lahan untuk sekolah tersebut, dan dalam rapat ini, mereka akan membahas kelayakan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan. Apabila ada kesepakatan mengenai lahan dan tempat pembangunan, proses pembangunan akan segera dilanjutkan.

Markus Sakke, salah satu anggota DPRD lainnya, menyampaikan harapannya agar pembangunan SMA 5 dapat dimulai tahun ini, dengan persiapan lahan dan pembiayaan yang dapat didiskusikan dengan Kementerian Pendidikan.

Baca Juga :  Calo Tiket Berkeliaran, Komisi III DPRD Kaltara Bakal Cek Langsung ke Lapangan

“Pembangunan sekolah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan lokasi yang diusulkan berada di Pasir Putih Tarakan Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Supaad Hadianto Anggota menambahkan bahwa surat hibah mengenai lahan tersebut diharapkan sudah diterima oleh pemerintah provinsi. Pihak Kementerian Pendidikan, melalui Dirjen Pendidikan, telah menyatakan kesiapannya untuk membangun sekolah asalkan ada lahan yang disiapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Calo Tiket Berkeliaran, Komisi III DPRD Kaltara Bakal Cek Langsung ke Lapangan

“Pertemuan ini menjadi langkah awal untuk merealisasikan pembangunan SMA Negeri 5 Tarakan. Diharapkan kerjasama antara DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Pemerintah Kota Tarakan, dan Pemerintah Provinsi dapat membawa kemajuan dalam sektor pendidikan di wilayah Kaltara,” terangnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *