Pondok 5 Kamar di Pantai Amal Hangus Terbakar, 2 KK Kehilangan Tempat Tinggal 

benuanta.co.id, TARAKAN – Bangunan pondok 5 kamar berukuran 5 x 10 meter di daerah Binalatung, RT 12, Kelurahan Pantai Amal dilahap habis si jago merah pada Senin, 11 Maret 2024.

Pondok yang terbakar merupakan milik Hasnan. Menurut saksi mata yang pertama kali melihat, kebakaran terjadi kurang lebih pada pukul 09.00 WITA dan api terlihat menyala dari belakang pondok.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1925 votes

“Tadi ku lihat memang dari belakang dari dapur. Pas keluar dari rumah sudah ada kebakar separuh dikamar bos. Disitu memang yang terbakar duluan bukan yang di depan,” ujar Saksi mata, Zaenab.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

“Terbakar semua habis rata. Jam 9-an tidak ada orang memang, pas saya lihat jadi saya teriak minta tolong ada kebakaran,” tambahnya.

Terpisah Wakil Sekretaris Relawan Bencana Kota Tarakan (Korlakar) Suci Nur Fadillah membenarkan adanya pondok yang terbakar. Upaya pemadaman diturunkan 10 personel dari Korlakar, 3 personel dari pihak Kepolisian Sektor Timur dan 1 orang dari pihak Babinsa.

Baca Juga :  Khatib Ingatkan Jaga Kualitas Ibadah dan Silaturahmi

“Pemadaman kurang lebih 2 jam setengah. Dilakukan secara manual dan dibantu 2 mesin sedot milik warga dan Korlakar,” ungkapnya.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih ditelusuri namun, kemungkinan terjadi akibat korsleting listrik karena sumber kebakaran diduga berasal dari dapur dekat dengan kamar pemilik.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun berdampak pada dua Kepala Keluarga yang tinggal di pondok tersebut. “Ada satu KK, ibu dan anak yang sedang tidur disitu syukurnya mereka sadar ada kebakaran. Untuk KK yang terdampak ada 2 KK. Kondisi saat ini terkendali dengan baik,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Ratusan Pasien RSUD JSK Dievakuasi Akibat Kepulan Asap Muncul di Lantai 3, Kipas Angin Diduga Pemicu Asap

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *