Mayoritas Usulan Masyarakat untuk Sektor Perikanan

benuanta.co.id, BERAU – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman melaksanakan reses I tahun 2024 di Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung pada Ahad (10/3/2024) malam.

Dia mengungkapkan, mayoritas usulan yang disampaikan mengenai alat penunjang untuk pergi melaut atau aktivitas menangkap ikan nelayan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1925 votes

“Rata-rata masyarakat di Kampung Gurimbang ini mayoritas sebagai nelayan, maka usulan yang disampaikan adalah kebutuhan mereka untuk pergi melaut atau menangkap ikan,” ungkapnya Senin (11/3/2024).

Baca Juga :  Pembangunan Gapura Kilo 5 Kembali Dilanjutkan

Lebih lanjut, soal usulan yang disampaikan warga Gurimbang yakni mesin ketinting, perahu fiber dan alat tangkap.

“Memang yang dibutuhkan mereka rata-rata untuk mempermudah mereka menangkap ikan,” ujarnya.

Selain itu, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebutkan ada tiga usulan prioritas yang disampaikan masyarakat Kampung Gurimbang sudah terealisasi pada tahun sebelumnya.

“Yang sudah kita realisasikan itu adalah mesin ketinting, kita sebisa mungkin berupaya mewujudkan apa yang diusulkan,” bebernya

Baca Juga :  Marhana Bagikan Voucher BBM 3 Liter untuk Driver Ojek Online

Kendati demikian, Sakirman juga selaku ketua kelompok nelayan Gurimbang juga sudah melakukan studi banding mengenai pembuatan perahu fiber di Kota Jepara, Jawa Tengah pada tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah hasil dari studi banding tersebut, mereka sudah memproduksi perahu fiber sendiri dan menjualnya ke nelayan di kampung-kampung lain,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *