Dishub Nunukan akan Tambah Rambu Lalu Lintas di Pulau Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebagai upaya meningkatkan keselamatan berkendara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nunukan berencana menambah jumlah rambu lalu lintas di pulau Sebatik pada tahun 2024.

Kepala Bidang Prasarana Perhubungan Markus Patanduk, mengatakan pihaknya telah melakukan survei di ruas jalan di Pulau Sebatik.

“Rencananya kami akan membangun rambu baru, salah satunya di Pulau Sebatik karena masih ada jalan yang belum memiliki rambu,” kata Markus kepada benuanta.co.id, Ahad, 10 Maret 2024.

Baca Juga :  104 PMI Bermasalah Dideportasi ke Tanah Air, Dominan Warga Kaltara

Dia juga menyampaikan seperti jalan baru di Sebatik yang belum ada pagar pengaman jalan, dan rambu petunjuk jalan bertikungan dan lain sebagainnya.

Menurut Markus, sebelumnya Dishub telah melakukan pemasangan rambu baru dan pemeliharaan rambu lalu lintas di Pulau Nunukan.

Menjadi sasaran pemeliharaan adalah rambu yang sudah rusak atau tak lagi layak lagi, seperti tiang rambu yang bengkok, rusak karena tersenggol, atau rusak karena tertutup pepohonan dan catnya yang pudar.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

“Sekitar 60 rambu yang akan diperbaiki atau diganti, karena terjadi kerusakan, mulai dari tiang yang bengkok-bengkok tulisan pada stiker platnya yang sudah tidak jelas akan kami perbaiki,” jelasnya.

Rambu yang baru di bangun ada sebanyak 130 rambu, yang terpencar di beberapa ruas jalan di Kabupaten Nunukan. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *