Vakum 12 Tahun, Boxing Day 2024 Kembali Digelar di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Nunukan, Abdul Halid membuka secara resmi Turnamen Boxing Day tahun 2024, Tiga Satu Movement Ceew (TSMC) vs Everybody Season I di GOR Dwikora Nunukan, Sabtu, (09/03) malam.

Event ini berlangsung pada 8 hingga 10 Maret. Adapun kelas yang dipertandingkan light flyweight (kelas terbang ringan), junior featherweight (kelas bulu ringan), junior featherweight (kelas bulu ringan), lightweight (kelas ringan), dan super middleweight (kelas menengah super).

“Kegiatan ini sangat positif dan bernilai strategis sebagai salah satu implementasi sekaligus wujud kepedulian dan tanggung jawab moril pemerintah dalam meningkatkan prestasi cabang olah raga tinju amatir di wilayah Nunukan maupun Kaltara dan nasional pada umumnya,” kata  Halid, Ahad 10 Maret 2024.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Diharapkan, olah raga tinju ini bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda untuk memiliki sikap mental dan spiritual yang kuat, berani menghadapi tantangan, kreatif, jujur dan sportif serta berprestasi di masa yang akan datang.

Dia juga berharap melalui kegiatan Boxing Day ini, kejuaraan tinju amatir dapat digelar secara rutin setiap tahun dan masuk dalam event kejuaraan resmi, baik tingkat daerah maupun nasional.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

“Dengan digelarnya kegiatan ini, persatuan dan kesatuan kita sebagai pencinta olahraga tinju bisa semakin kokoh demi kemajuan olah raga tinju serta menemukan bibit-bibit berbakat yang mampu mengusung prestasi tinju amatir nasional. Serta melahirkan petinju berbakat untuk dipromosikan menjadi petinju profesional dalam berbagai kelas demi mengharumkan nama Nunukan bahkan indonesia,” bebernya.

Sementara itu Ketua Panitia Hendi, berharap di season II tahun depan lebih banyak petarung petarung.

Baca Juga :  Kisah Asal Usul Kampung Atap Sembakung

“Berdasarkan informasi dari para senior tinju Nunukan. Pertandingan terakhir digelar pada tahun 2011/2012. Sehingga sudah kurang lebih 12 tahun belum pernah ada lagi pertandingan tinju amatir di Nunukan,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *