Masih Ditahan Polisi, Osas Kembali Jalani Tes Kejiwaan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Diamankan di Mako Polsek Nunukan lantaran kembali mencuri, Osas kini jalani tes kejiwaan di RSUD Nunukan. Sebelumnya Osas kerapkali membuat onar dan meresahkan warga.

Kapolsek Nunukan, Kompol Karyadi mengatakan untuk proses hukum yang menjerat Osas, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan jiwa dari tim medis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Si Osas masih kita tahan di Polsek, tapi dia juga saat ini kita bawah ke Rumah Sakit untuk lakukan pemeriksaan kejiwaannya seperti apa,” kata Karyadi kepada benuanta.co.id, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga :  Dua Hari Pencarian, Akhirnya 5 Motor Berhasil Dievakuasi

Karyadi mengatakan, pada tahun 2023 lalu, Osas sejatinya juga pernah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Nunukan lantaran telah melakukan tindak pidana pencabulan. Namun, saat diperiksa di RSUD, Osas dinyatakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sehingga kasus tersebut tidak dilanjutkankan dan Osas dibawah ke Tarakan untuk menjalani rehabilitasi.

Namun, sebulan setelah pulang dari rehab, Osas kembali berulah dengan menggasak uang Rp 8 juta milik penjual toko buah yang berada di Jalan Radio, Kelurahan Nunukan Utara pada Rabu (28/2/2024) lalu.

Baca Juga :  267 Pelanggaran Selama Ops Ketupat Kayan di Nunukan

“Untuk kasusnya, kita masih tunggu hasil pemeriksaan kejiwaannya dulu, kalau memang dinyatakan ODGJ maka kasusnya akan kita restorative justice dan Osas akan kita rekomendasikan ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk diketahui, Osas berhasil diamankan setelah aksinya berhasil direkam oleh kamera pengawas CCTV setelah keluar dari toko sambil membawa tas salempang milik korban yang berisi uang tunai. (*)

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran Rawan Perlintasan PMI Ilegal di Nunukan

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *