Gubernur Kaltara akan Tunjuk Pelaksana Harian Asisten II Pemprov

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) bakal menyiapkan calon Pelaksana harian (Plh) untuk mengisi posisi jabatan Asisten II Pemprov Kaltara. Diketahui, Asisten II Pemprov Kaltara yang dijabat Dr. Bustan, SE, M.Si sedang mengemban tugas sebagai Penjabat Wali Kota Tarakan.

“Akan segera kita bahas, tapi untuk pengusulan namanya sendiri belum bisa kita katakan sekarang karena untuk pembahasannya sendiri belum kita buka,” kata Gubernur Kaltara Dr. (HC) H. Zainal A. Paliwang , SH, M.Hum pada Rabu, 6 Maret 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1911 votes

Orang nomor satu di Kaltara itu mengungkapkan dirinya tidak akan memutuskan nama-nama calon Plh Asisten II sendiri, melainkan akan melibatkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kaltara.

“Tentu kita harus mempertimbangkan dengan melibatkan Sekrov dan pejabat ASN lainnya sebagai pertimbangan terkait nama-nama calon. Setelah itu baru kita lakukan penilaian bersama dan mengukur kualitas dan kemampuan para calon untuk kemudian dipilih,” ungkapnya.

Sementara itu Sekprov Kaltara, Suriansyah mengatakan dirinya bersama dengan pejabat lainnya akan segera menentukan nama-nama calon Plh Asisten II Pemprov Kaltara. Nantinya nama-nama yang diusulkan akan dipertimbangkan lalu kemudian diserahkan kepada gubernur.

“Keputusan tetap ada ditangan pak Gubernur, kita hanya memberikan usulan dan pertimbangan. Tapi mengenai penunjukan pejabat, semua merupakan hak prerogatif dari Gubernur,” pungkasnya.(*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *