Produk UMKM Kaltara Kini Hadir di Tawau

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kerjasama dengan Sthamin Supermarket, Konsulat RI Tawau resmikan Indonesian Corner di Hilltop, Tawau, Malaysia pada (2/3/2024) lalu.

Kepala Konsulat Tawau, Heni Hamidah mengatakan, Indonesian Corner ini merupakan stand khusus yang berisi produk-produk Indonesia, khususnya produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2024 votes

“Pendirian Indonesian Corner ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia yang dipasarkan dan telah beredar di wilayah Tawau,” kata Heni Hamidah.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Adapun produk UMKM asal Kaltara seperti produk makanan, minuman dan lain sebagainya ikut dipromosikan.

Dikatakannya, dalam peresmian tersebut, sejumlah perwakilan UMKM Kalimantan Utara seperti CV Taraban Berkah (Sambal Dayak), Regan Coklat, dan Raftrasa Brownies Mocca Crispy ikut hadir dan aktif mengisi dalam booth pameran produk Indonesia.

Heni mengungkapkan, kegiatan promosi produk Indonesia melalui pendirian Indonesian Corner ini merupakan satu upaya diplomasi ekonomi yang merupakan salah satu fokus kebijakan luar negeri Indonesia.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan : Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

Dengan mempertimbangkan potensi ekonomi Sabah Malaysia, kedekatan geografis dan keberadaan WNI dalam jumlah yang cukup signifikan di wilayah kerja Konsulat RI Tawau.

“Tentunya harapan kita dengan keberadaan Indonesian Corner ini dapat membantu memperkenalkan lebih banyak produk Indonesia kepada masyarakat negeri Sabah sekaligus mempererat hubungan antar rakyat di kedua negara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Ia juga menyampaikan ucapan menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama yang diberikan oleh pihak Sthamin Supermarket dalam membantu memajukan hubungan ekonomi kedua negara dan mempromosikan produk-produk Indonesia. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *