APH Tegaskan Jangan Ada yang Timbun Bahan Pokok

benuanta.co.id, TARAKAN – Sejumlah bahan pokok mengalami kelangkaan dan kenaikan harga. Tak hanya di Tarakan namun se Kaltara. Aparat keamanan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Tarakan usai mengunjungi gudang bahan pokok memastikan tidak ada penimbunan barang agar ketersediaannya terjaga.

Menjelang Ramadan sering terdapat kelangkaan barang dan lonjakan harga. Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, SE, M.Si mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan pihak keamanan akan menjaga mencegah hal tersebut terjadi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1899 votes

“Terkait penimbunan aparat keamanan akan bertindak kita di sini bersinergi dengan Forkompinda, Kapolres siap, pak Kajari, pak Dandim juga siap. Jadi kita melakukan sinergi, itu arahan dari Mendagri melalui komunikasi, sinergi dengan Forkompinda untuk pengendalian inflasi dan persediaan stok di daerah,” ujar Dr. Bustan, Senin (4/3/2024)

Baca Juga :  1.990 WBP di Kaltara Dapat Remisi Lebaran Idulfitri 1445 H, 9 Orang Langsung Bebas

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar menegaskan, jangan sampai ada oknum memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penimbunan dan pihaknya tidak segan untuk menjatuhkan pidana kepada pelaku.

Ia juga menerangkan setiap hari, secara rutin jajaran Intel Reskrim Polres Tarakan melakukan pemantauan ke pasar-pasar, toko besar dan ritel modern. “Secara umum dipantau kenaikan yang signifikan tidak ada, secara umum harga masih terkendali Puji Tuhan. Artinya seluruh stakeholders baik dari dinas pemerintahan terkait dan pelaku usahanya menurut saya sudah berkolaborasi dengan sangat baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  100 Lebih Personel Gabungan Diturunkan Amankan Pawai Takbiran 

Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan dan menerima laporan adanya dugaan penimbunan. Ia juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika mendapatkan adanya indikasi penimbunan. Masyarakat dapat langsung menghubungi pihak kepolisian dan akan langsung ditindak lanjuti.

“Setiap minggu kan kami juga ikut rapat melalui jajaran Intel dan Reskrim ikut rapat TPID. Kalau saya lihat di Tarakan ini dari sebelumnya sampai sekarang, koordinasi terus dilakukan, dan kami pemantauan setiap hari kami lakukan,” terangnya.

Baca Juga :  Momen Idulfitri Pergerakan Masyarakat Meningkat, Kepolisian Utamakan Keselamatan

“Kami cek, sejauh ini tidak ada. Kalau rekan-rekan punya informasi, diduga ada yang menimbun segera kabari, supaya bisa dikroscek,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *