Uji Coba Selesai, IPA Singkuang Siap Beroperasi

benuanta.co.id, BERAU – Sesuai kesepakatan dengan Dinas PUPR, PDAM Berau uji coba Instalasi Pengolahan Air (IPA) Singkuang yang dibangun Dinas PUPR Kabupaten Berau di tahun 2023.

Direktur Perumda Batiwakkal Berau Saipul Rahman mengatakan tahun 2023 lalu PUPR baru membangun bak reservoir dan pompa distribusi. Sedangkan intake dan IPA rencananya dibangun di awal tahun 2024 sebagai proyek multiyears (tahun jamak).

Reservoir diisi sampai penuh dengan memanfaatkan kelebihan produksi air dari IPA Singkuang lama yang diperkirakan memiliki kelebihan produksi sekitar 16 liter per detik dari total produksi sekarang 80 liter per detik.

Baca Juga :  Pengunjung ke Ujung Pantai Pulau Derawan Dikenakan Tarif Rp 30 Ribu

“Proses uji coba berjalan lancar dan ini ditandai dengan meningkatnya pressure (tekanan) air di rumah pelanggan yang layani IPA Singkuang selama uji coba berlangsung,” ungkapnya.

Ia berharap setelah uji coba tersebut, IPA agar dapat segera diserahterimakan operasionalnya kepada Perumda Batiwakkal sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Kami mohon informasi dari masyarakat, wilayah mana saja yang dirasakan tekanan air di pelanggan masih kurang agar dapat menghubungi kami sehingga bisa menjadi data dan informasi bagi kami meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Terduga Pemilik Kayu Ilegal Dikantongi Satreskrim Polres Berau

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *