Uji Coba Selesai, IPA Singkuang Siap Beroperasi

benuanta.co.id, BERAU – Sesuai kesepakatan dengan Dinas PUPR, PDAM Berau uji coba Instalasi Pengolahan Air (IPA) Singkuang yang dibangun Dinas PUPR Kabupaten Berau di tahun 2023.

Direktur Perumda Batiwakkal Berau Saipul Rahman mengatakan tahun 2023 lalu PUPR baru membangun bak reservoir dan pompa distribusi. Sedangkan intake dan IPA rencananya dibangun di awal tahun 2024 sebagai proyek multiyears (tahun jamak).

Baca Juga :  Operasi Antik Mahakam di Berau Merekap 17 Kasus dan 19 Tersangka

Reservoir diisi sampai penuh dengan memanfaatkan kelebihan produksi air dari IPA Singkuang lama yang diperkirakan memiliki kelebihan produksi sekitar 16 liter per detik dari total produksi sekarang 80 liter per detik.

“Proses uji coba berjalan lancar dan ini ditandai dengan meningkatnya pressure (tekanan) air di rumah pelanggan yang layani IPA Singkuang selama uji coba berlangsung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Polri, Personel Polres Berau di PTDH

Ia berharap setelah uji coba tersebut, IPA agar dapat segera diserahterimakan operasionalnya kepada Perumda Batiwakkal sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Kami mohon informasi dari masyarakat, wilayah mana saja yang dirasakan tekanan air di pelanggan masih kurang agar dapat menghubungi kami sehingga bisa menjadi data dan informasi bagi kami meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pj Gubernur Akmal: 174 Titik Lahan Kritis Eks Tambang Batu Bara

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *