Anggota DPRD Kaltara Monitoring Kinerja Tarakan Command Center

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Kaltara Andi Hamzah bersama Anggota Komisi I dan Komisi III melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Tarakan.

Andi Hamzah menyebutkan, fokus utama kunjungan ini adalah untuk memantau dan mengevaluasi kinerja Tarakan Command Center, terutama terkait dengan pelayanan darurat melalui Nomor 112.

Sebab kata dia, para anggota DPRD menyoroti peran dan fungsi Command Center, khususnya dalam menangani situasi darurat seperti kecelakaan, kebakaran, dan layanan darurat lainnya.

Baca Juga :  DPRD Kaltara : RPJMD Dokumen Pembangunan Pemerintah 20 Tahun ke Depan

“Salah satu aspek yang menjadi perhatian utama adalah pelayanan melalui Nomor 112, yang merupakan saluran telepon darurat di Kota Tarakan,” katanya, Senin (4/3/2024).

Tak hanya itu, Andi Hamzah juga mengatakan, dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala Dinas DKISP Kota Tarakan, dr. Witoyo, menjelaskan bahwa Nomor 112 tidak hanya menjadi saluran telepon darurat umum, tetapi juga merupakan akses utama bagi layanan darurat seperti mobil ambulance, mobil jenazah, dan pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Pansus III Bahas Ranperda Penyelanggaraan Perlindungan Tenaga Kerja

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini terdapat empat unit mobil jenazah yang siap melayani kebutuhan masyarakat dalam situasi darurat.

“Tarakan Command Center adalah pusat koordinasi yang efektif dalam menangani berbagai keadaan darurat. Nomor 112 tidak hanya menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan petugas darurat, tetapi juga merupakan akses terpadu untuk berbagai layanan kritis, termasuk mobil jenazah, pemadam kebakaran, dan bantuan medis,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pansus I DPRD Kaltara Bahas RPJPD 2025-2045

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2704 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *