Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Jadi Prioritas Pertama Pj Wali Kota Tarakan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Tarakan. Bustan akan jadikan penanganan stabilitasi harga dan ketersediaan bahan pokok prioritas awal. Diketahui, jelang Ramadan sejumlah bahan pokok harganya melonjak seperti beras dan gula.

“Baik ketersediaan, harga bahan pokok dan permasalahan pedagang di lapangan akan menjadi prioritas pertama saat nantinya. Apalagi tidak lama lagi kita mau puasa yang dinamikanya selalu sama setiap tahunnya,” kata Bustan pada Jumat, 1 Maret 2024.

Agar dapat mengatasi persoalan-persoalan itu, Bustan membeberkan akan secepat mungkin melakukan komunikasi dengan stekholder terkait dan melakukan tinjauan langsung di pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Tarakan.

Menurut Bustan, adanya komunikasi langsung di lapangan bersama pedagang, merupakan langkah yang sangat perlu dilakukan untuk mengatasi ketersediaan bahan pokok.

Baca Juga :  RSUD JSK: Terima Kasih Kerja Sama Semua Pihak Sigap dan Tanggap Menangani Kejadian

“Kalau harga beras kan, kita sudah tahu situasinya. Hampir semua Wilayah Indonesia mengalaminya, tinggal bagaimana kita memastikan ketersediaan bahan pokok yang ada di Pasar-pasar,” lanjutnya lagi.

“Khawatirnya kita pedagang mengalami masalah di Agen pemesanan seperti kurangnya pasokan. Sehingga dengan mengantisipasinya kita harus mencari agen lain untuk memenuhi kebutuhan pasokan bahan pokok,” ujarnya.

Bustan berkomitmen akan segera membuka komunikasi dengan daerah lain, agar bisa memberi pasokan bahan pokok yang kurang di Kaltara.

Baca Juga :  Febuari Kunjungan Wisman Meningkat Sebanyak 905 Kunjungan ke Kaltara

“Harus kita lakukan, karena tidak semua bahan pokok ada di Tarakan, sehingga suplai dari Daerah lain juga sangat penting. Jika seandainya kita mengalami krisis bahan pokok di bulan Ramadan, dengan lancarnya pasokan itu. Maka kita juga dapat menekan inflasi berlebih,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *