Resmi Dilantik, Pj Walikota Tarakan Diharap Tingkatkan Kinerja 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Penjabat (Pj) Walikota Tarakan resmi dilantik Gubernur Kaltara pada Jumat, 1 Maret 2024. Setelah pelantikan itu, Gubernur Kaltara berharap Pj Walikota Tarakan langsung tancap gas meningkatkan kinerja selama menjabat.

Diterangkan Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang Pj Walikota Tarakan harus bisa menuntaskan persoalan yang berhubungan dengan pemerintahan, pembangunan dan persiapan dalam menyambut Pilkada serentak tahun 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

“Saya percaya beliau sebagai pejabat terpilih dapat melaksanakan tugas sebagai Pj Walikota Tarakan dengan baik dan melanjutkan program-program yang baik yang sudah dijalanlan oleh Walikota definitif dr Khairul,” kata Gubernur saat memberikan sambutan pelantikan Jumat, 1 Maret 2024.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

Nantinya, usai dilantik sebagai Pj. Walikota Tarakan, Bustan wajib menjalankan evaluasi bersama Pemprov Kaltara. Di mana evaluasi akan dilakukan setiap 3 bulan sekali untuk menilai kinerja.

“Hasil evaluasi itu nantinya akan dilaporkan ke Kemendagri RI, dan evaluasi ini merupakan hal yang wajib untuk dilakukan karena sudah diatur oleh Kemendagri,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

“Makanya tugas-tugas Pj ini sangatlah penting. Selain untuk mengisi kekosongan jabatan definitif, Pj terpilih juga harus mampu melaksanakan tugas dengan kebijakan yang dimiliki,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan sebagai Pj nantinya harus bisa menjalankan tugas di lapangan dan bukan hanya di dalam kantor. Menurutnya, dalam membangun daerah segala pekerjaan tidak semua harus diselesaikan di dalam kantor. Namun juga harus turun ke lapangan agar dapat mengetahui dinamika sosial dan kebutuhan masyarakat yang menjadi penunjang pembangunan daerah. (*)

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

Reporter : Osarade

Osarade: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *