Pleno Rekapitulasi Empat Kecamatan di Tarakan Tuntas

benuanta.co.id, TARAKAN – Pleno rekapitulasi suara di empat daerah pemilihan (dapil) Tarakan Tengah, Tarakan Utara, Tarakan Timur dan Tarakan Barat selesai dilakukan pada Kamis, 29 Februari 2024.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tarakan Tengah, Andi Akbar mengatakan terdapat persoalan selama pleno berlangsung yakni adanya ketidaksesuaian penempatan suara. Sehingga, pihaknya harus lebih jeli dalam memastikan suara dan mengidentifikasi kesalahan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Kalau didapati ada kesalahan dan sesuai regulasi tidak sama dengan jumlah dengan yang disebutkan, opsi terakhir di hitung ulang surat suara,” katanya, Jumat (1/3/2024)

Baca Juga :  KPU Yakin Hasil Pemilu 2024 tidak Akan Berubah

Sebenarnya, PPK Tarakan Tengah menargetkan penyelesaian rekapitulasi pada 28 Februari, namun, dalam menentukan target pihaknya juga harus melihat kondisi petugas yang tidak memungkinkan.

“Alhamdulillah, kemarin pagi sudah kami selesaikan semua, ditutup perhitungan suara ulang di TPS 27 sampai 2 kali diulang penghitungannya. Tapi sama saja dengan proses sebelumnya, kami pastikan suara sesuai dengan orangnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

Sementara itu, Ketua PPK Tarakan Barat, Amiruddin mengatakan setelah mencetak hasilnya pihaknya menunggu proses rekapitulasi di tingkat kota. Selanjutnya seluruh surat suara dan kotak suara akan digeser lagi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan.

“Kami menunggu rekapitulasi lagi di KPU. Teman-teman disini juga alhamdulillah masih dalam kondisi fit dan semangat,” singkatnya.

Baca Juga :  Fokus Rekrut Petugas Ad Hoc, Ini Jadwal Pendaftaran Calon Bupati Nunukan

Sekedar informasi, seluruh hasil perhitungan suara ini sudah disampaikan ke saksi partai yang hadir maupun pengawas yang ada di lokasi perhitungan suara. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor:  Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *