Tim Gabungan di Berau akan Lakukan Penertiban Miras Jelang Ramadan

benuanta.co.id, BERAU – Jelang bulan Suci Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Berau akan melalukan penertiban Minuman Keras (Miras).
Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (Binwaslu), Syamsuri, mengatakan penertiban ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.
“Rencana sudah ada namun belum bisa dijalankan karena kabid dan kasat ada kesibukan lainnya yaitu ikut Musyawarah Rencana Pembangun (Musrenbang) di Kecamatan,” ucapnya Rabu (28/2/2024).
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif sekaligus memberi rasa aman dan bagi masyarakat khususnya menjelang bulan suci Ramadan.
“Biasanya H-2 ada surat edaran yang diberikan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),” ungkapnya.
Kemudian ada beberapa titik Tempat Hiburan Malam (THM) yang paling banyak penyebaran miras yaitu di Sambaliung dan Tanjung Redeb.
“Biasanya di warung-warung, kita juga bergerak berdasarkan laporan warga dan memang ada tempat yang sudah kami jadikan target. Yang dimana saat dilakukan penertiban memang benar adanya,” ujarnya.
Kendati demikian untuk antisipasi peredaran miras tersebut, ia akan kerja sama dengan tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, Polisi Militer, Perizinan, Kejaksaan dan Pengadilan. “Tim ini memang sudah ada Surat Keterangannya (SK) timnya,” pungkasnya.(*)
Reporter: Georgie
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *