Gubernur Kaltara Siapkan Proses Pelantikan Pj Wali Kota Tarakan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang beberkan persiapan terkait pelantikan Pj. Wali Kota Tarakan yang kemungkinan besar akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2024 mendatang.

Menurut Gubernur Zainal, setiap jabatan pemerintah khususnya kepala daerah tidak boleh dibiarkan kosong, meski hanya sebentar. Sehingga persiapan untuk mencari pengganti untuk yang menjabat pun harus dipersiapkan dan dilaksanakan agar tidak terjadi kekosongan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1890 votes

“Makanya undangannya sudah kita sebar, meski kita sendiri belum mengetahui siapa yang akan menjadi Plt atau Pj yang akan menggantikan walikota saat ini dan Insyallah tanggal satu bulan depan akan kita lantik,” kata Zainal, pada Rabu, 28 Februari 2024.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau Jalan Rusak di Binalatung, Pemprov Kaltara akan Kucurkan Rp 16 Miliar untuk Perbaikan

Ia menjelaslan ada beberapa nama Pj Wali Kota Tarakan yang sudah diusulkan ke Kemendagri RI. Tiga nama diusul oleh DPRD Kota Tarakan, lalu 3 nama dari Pemprov Kaltara.

Dari nama-nama yang diusulkan itu Pemprov Kaltara sama sekali belum mendapatkan informasi dari Kemendagri mengenai siapa nama yang akan dipilih menjadi Pj.

“Kita berharap dalam waktu 48 jam ini pihak Kemendagri RI, sudah memberikan kita nama yang akan dilantik menjadi Pj Wali Kota Tarakan. Makanya sampai saat ini kita juga masih menunggu. Meski demikian, kita juga harus mempersiapkan pelantikannya agar ketika nama itu muncul, kita tidak keteteran membuat persiapan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Inisiatif Gubernur Zainal Mudik Gratis, Dishub Kaltara Sebut Animo Masyarakat Tinggi

Sedangkan terkait teknis pelantikannya, Pj Wali Kota terpilih akan dilantik di Ibu Kota Provinsi Kaltara yakni Tanjung Selor, sesuai dengan undangan yang sudah dipersiapkan.

“Pelantikannya tetap akan dilaksanakan di Tanjung Selor dan terkait nama-nama calon yang diusulkan kita juga tidak bisa beberkan. Intinya kita juga masih menunggu putusan dari Kemendagri RI, sembari mempersiapkan proses pelantikannya,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Kembali Berangkatkan Umroh 50 Imam Masjid di Tarakan 

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *