Komisi IV DPRD Kaltara Pantau Pelayanan Kesehatan di RSUD dr. H. Jusuf SK

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Jusuf SK di Kota Tarakan beberapa hari lalu. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltara Yancong, S.Pi mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi DPRD dalam mengawasi dan mengontrol kinerja pemerintah daerah, khususnya di bidang kesehatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2023 votes

“Kami ingin melihat langsung bagaimana pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Jusuf SK, apakah sudah sesuai dengan standar dan harapan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Dukung Penuh Pemanfaatan SDM Lokal untuk Lapangan Kerja

Yancong menambahkan, kunjungan kerja ini juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada pihak rumah sakit agar terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Pihaknya berharap RSUD dr. H. Jusuf SK dapat menjadi rumah sakit rujukan yang terbaik di Kalimantan Utara, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar daerah.

Rombongan Komisi IV DPRD Kaltara ini pun diterima oleh Plt. Direktur RSUD dr. H. Jusuf SK, dr. Budy Aziz B, Sp.PK dan pejabat lainnya. Dalam rapat Plt. Direktur RSUD dr. H. Jusuf SK memaparkan berbagai tantangan dan rencana pengembangan fasilitas kesehatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Raperda Inisiatif Ditarget DRPD Kaltara Tuntas Sebelum Habis Masa Jabatan

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh RSUD dr. H. Jusuf SK adalah kekurangan ruangan dan tenaga perawat. Akibatnya, pasien harus menunggu lebih lama di ruang IGD dan tidak mendapatkan pelayanan yang optimal.

Selain itu, RSUD dr. H. Jusuf SK juga berencana untuk meluncurkan layanan pelayanan jantung dan kanker pada bulan Maret dan mengadakan operasi jantung pertama pada bulan Oktober. Ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kalimantan Utara, khususnya untuk penyakit-penyakit yang membutuhkan penanganan khusus.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Peningkatan SDM di Kaltara

Dalam kunjungan kerja ini, Komisi IV DPRD Kaltara berjanji akan terus mengawasi dan mengontrol kinerja RSUD dr. H. Jusuf SK, serta memberikan masukan dan saran yang konstruktif. DPRD berharap RSUD dr. H. Jusuf SK dapat menjadi rumah sakit yang profesional, modern, dan humanis, yang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bermartabat bagi masyarakat Kaltara.(adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *