DPRD Minta Pemkab Berau Tingkatkan Pelayanan ke Kampung

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berbenah dan meningkatkan pelayanan terhadap seluruh kampung.

Hal itu disampikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Berau Syarifatul Syadiah, saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Tabalar dan Biatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

“Kita harus bisa membuat kesepakatan bersama untuk lebih memberikan peningkatan pelayanan ke kampung,” ucapnya Selasa (20/2/2024).

Baca Juga :  Digadang Maju Calon Wabup, Fitrial Noor Sebut Masih Tim Sri Juniarsih

Maksud meningkatkan pelayanan ke kampung, politisi wanita dari Partai Golkar Berau itu seperti perbaikan komunikasi.

“Perbaikan komunikasi dulu dengan pejabat pemerintah kampung, atau tingkatkan perbaikan listrik,” ujarnya.

Jika perbaikan komunikasi dan pelayanan ke kampung sudah maksimal, tentu menurutnya masyarakat kampung bisa dapat manfaat maksimal dari Pemkab Berau.

“Ya walaupun belum semaksimal mungkin seperti ke kota ataupun di IKK terdekat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lapas Berau Butuh Bantuan Filterisasi Air Bersih dari PUPR

Ia juga menyinggung saat menjabat sebagai Ketua DPRD Berau pada momen Musrenbang soal perbaikan air bersih di Kampung Tubaan menjadi perhatian serius. Ia mencontohkan salah satunya solusi di Kampung Tabalar Muara rencana akan dibuat bendungan mini untuk air bersih ke kampung-kampung yang belum menikmati.

“Seperti di Harapan Maju, Tabalar Ulu, Tubaan. Barangkali DPUPR dan Bapelitbang bisa bersama-sama membuat kesepakatan tahun depan air bersih bisa mengalir,” bebernya.

Baca Juga :  Remisi Lebaran, Rutan Berau Bentuk Tim Penguatan

Kendati demikian pihaknya punya keinginan besar agar usulan-usulan dari kampung bisa dimaksimalkan dalam bentuk program kerja Pemkab Berau tahun 2025.

“Seperti PDAM dan jaringan telekomunikasi tahun depan bisa terealisasi dan kita harus cari solusinya sari sekarang serta menyesuaikan anggaran yang ada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *