RS Abdul Rais Fattah Layani Pasien BPJS

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Rumah Sakit Tingkat IV Abdul Rais Fatah yang terletak di kawasan Jalan Semangka, Tanjung Selor, Kabupaten Senin (19/2/2024) telah diresmikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Danrem 092/Maharajalila Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan mengatakan hingga saat ini rumah sakit tersebut belum sepenuhnya bisa melayani secara maksimal. Sebab masih kekurangan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang mana saat ini sedang mengajukan ke Pusat Kesehatan Angkatan Darat (PUSKESAD) untuk pemenuhan dokter dan tenaga perawat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

“Mudah-mudahan kita berharap di akhir tahun semua fasilitas bisa beroperasi semuanya secara maksimal untuk melayani TNI dan masyakarat umum,” katanya.

Adapun pelayanan dasar yang nantinya akan beroperasi yakni instalasi rawat jalan, instalasi bersalin, 4 poliklinik, 2 ruang operasi, ruang perawatan, dan 2 ruang VIP.

Tak hanya itu nantinya rumah sakit Abdul Rais Fattah juga akan melayani pasien BPJS, yang mana saat ini pihaknya juga sedang menjalin kerja sama dengan pihak BPJS kesehatan.

“Kita masih persiapan sebagai rumah sakit rujukan yang terintegrasi dengan BPJS,” ucapnya.

Adapun Kebutuhan nakes untuk rumah sakit ini sebanyak 101 nakes, akan tetapi yang ada saat ini ada tiga nakes terdiri dari dua dokter dan analis.

Tak hanya itu ia juga berharap agar rumah sakit Abdul Rais Fattah dapat memberikan pelayanan yang terjangkau dan berkualitas kepada masyarakat. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor:  Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *